WABUP PASTIKAN TERDUGA OVERDOSIS NARKOBA BUKAN WARGA PATI

WABUP PASTIKAN TERDUGA OVERDOSIS NARKOBA BUKAN WARGA PATI

Pati, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) yang juga merupakan Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) mengaku sangat geram dengan temuan sepasang laki-laki yang kedapatan overdosis di Kecamatan Trangkil. Pasalnya nama Kabupaten Pati jadi ikut terbawa-bawa dan disangkutpautkan dengan perilaku seks sesama jenis.

“Kami sudah cek langsung ke Polres dan RSUD Soewondo, keduanya bukan warga Pati”, tegas Wabup Safin usai mengikuti upacara peringatan hari Ibu dan Bela Negara di halaman Kantor Setda Kabupaten Pati, hari ini.

Menurut Wabup, lelaki pertama berinisial M, kini berada di Polres dan sudah dapat dimintai keterangan. Pria ini kelahiran Sampang, 8 Januari 1984. Ia tercatat sebagai warga Kecamatan Karangpenang, Sampang, Madura.

Pelaku kedua berinisial DM, saat ini kondisi masih belum stabil dan dirawat di RSUD Soewondo. Lelaki ini lupa dengan tempat tanggal lahir, namun dipastikan ia pun berasal dari Sampang Madura, hanya beda kecamatan dengan M, karena DM tercatat sebagai warga Kecamatan Terjun.

Terkait dugaan overdosis narkoba, Safin menegaskan bahwa saat ini pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai barang haram yang diduga dikonsumsi oleh kedua pelaku.

“Yang terpenting, mari sama-sama kita peduli terhadap lingkungan. Pembiaran penyimpangan seksual dan juga penyalahgunaan narkoba banyak terjadi karena kita cuek”, tegas Wabup.

Karena itu, sebagai ketua BNK, Safin ingin merangkul seluruh lapisan masyarakat, khususnya generasi muda dalam upaya memerangi penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Pati.

“Diperlukan langkah-langkah efektif untuk menyelamatkan generasi muda dari jerat narkotika. Dan yang penting kita harus bergerak bersama dan bersinergi untuk sungguh-sungguh memeranginya”, pungkasnya. Hms/Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.