PERINGATAN HARI IBU DI PATI DIKEMAS DENGAN HARI BELA NEGARA

Pati, Bupati Pati Haryanto memimpin upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-90 dan Hari Bela Negara Tahun 2018 di Halaman Kantor Setda Kabupaten Pati.

Tema yang diusung kali ini ialah “Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-Laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesejahteraan Bangsa”.

Kegiatan tersebut juga diikuti Wakil Bupati, Sekda, Forkompimda, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pati.

Dalam pidatonya Bupati mengajak untuk menggunakan momentum Hari Ibu ini untuk lebih mencintai dan membahagiakan ibu, istri dan anak-anak dengan menempatkannya di tempat yang mulia sesuai dengan tugas dan perannya.

Peran serta perempuan kini semakin nampak dengan banyaknya pejabat dari kaum perempuan baik di lembaga eksekutif, legislatif, maupun yudikatif.

“Sedangkan untuk momentum peringatan Hari Bela Negara, saya ingin menegaskan bahwa tugas bela tidak lah ringan seiring dengan semakin kompleksnya tantangan yang dihadapi bangsa ini”, tutur Bupati.

Haryanto juga mengajak kita semua laki-laki dan perempuan serta generasi muda untuk meningkatkan kualitas diri agar mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif , inovatif, percaya diri dengan senantiasa meningkatkan kualitas dan kapabilitas diri. “Sehingga kita semua dapat berperan lebih besar lagi dalam membangun kehidupan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara kita tercinta”, imbuhnya.

Memasuki tahun politik, Haryanto pun berpesan agar masyarakat jangan terpecah belah gara-gara beda pilihan. “Terakhir, saya ingin mengucapkan selamat Hari Ibu dan Selamat Memperingati Hari Bela Negara Tahun 2018”, pungkasnya. Hms/Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.