KOLABORASI KETHOPRAK WARTAWAN HIBUR WARGA PATI

KOLABORASI KETHOPRAK WARTAWAN HIBUR WARGA PATI

Pati, Pagelaran kesenian daerah Kethoprak gabungan Wartawan “Pewarta Budoyo” dengan dukungan seniman seniwati Laras Budoyo ternyata mampu memberikan hiburan merakyat warga Pati di depan Halaman Setda Kabupaten Pati. (Jumat malam, 28/12/18).
Kethoprak Gabungan yang merupakan besutan dan gagasan dari Forum Wartawan Pati ini mampu menghibur warga Pati dari semua golongan. Dengan mengambil cerita Ki Ageng Kemiri sejumlah pemain yang sebagian besar insan pers Pati didukung sejumlah Anggota Dewan dan seniman seniwati Laras Budoyo mampu berperan baik.
Pentas Kethoprak Gabungan yang baru pertama kali di publik mampu berperan lebih sehingga mendapat simpati para penonton. Walaupun baru perdana main di panggung terbuka namun bisa menunjukan karakter yang jelas.
Kolaborasi peran antara para wartawan, anggota dewan dan seniman seniwati Pati menjadi bukti bahwa pentas Kethoprak Gabungan Wartawan dan Laras Budoyo mampu memberi hiburan yang menarik.
Turut mendukung pentas kethoprak Warta Budoyo Pati sejumlah anggota dewan diantaranya H. Budiono, H. Jamari dan Endah Sri Wahyuningati.
Alman Eko.Darmo selaku ketua FWP mengatakan jika pentas ketoprak kolaborasi antara wartawan, anggota dewan dan seniman seniwati Pati sebagai gagasan dari anggota Forum Wartawan Pati. Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian pada kesenian daerah yang merakyat. Kami sebagai jurnalis sangat tergugah untuk pelestarian budaya sekaligus kami berperan dalam pagelaran kethoprak. Ini sebagai langkah awal untuk membuktikan bahwa wartawan Pati bisa juga berperan dalam pentas kethoprak. Goes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.