WARTAWAN PATI WUJUDKAN SEKOLAH MURAH DAN GRATIS

Pati, Sejumlah Jurnalis Peduli Pendidikan di Pati Jateng ternyata ikut mempunyai kepedulian bidang pendidikan. Wujud dari karya nyata dalam hal tersebut dengan berdirinya lembaga Pendidikan Anak Usia Dini Paud Bintang di wilayah Kabupaten Pati. Kegigihan dan tanggung jawab untuk ikut pendukung program pemerintah Kabupaten Pati dalam sektor pendidikan sudah terwujud sejak tahun 2012. Perjuangan para jurnalis Pati ternyata mampu memberikan harapan anak didik yang tinggal di desa Wedarijaksa Pati mengikuti pendidikan murah dan berkualitas. Hingga sekarang ini
Proses belajar mengajar berlangsung dengan baik dengan diampu empat pendidik dan jumlah anak didik sebanyak 23 dari wilayah Wedarijaksa.
Lembaga pendidikan tersebut sudah mempunyai ijin pendirian lengkap baik dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pati, Akte Notaris dan Menkumham serta NPSN.
Kepedulian insan pers di Pati patut ditiru dan menjadi contoh yang baik oleh pihak lain dalam memajukan pendidikan dasar di Pati Jateng.
Para jurnalis yang tergabung diantaranya Yusuf Sukandar PatiNews.com, Yuli Ariyani Suara Pati FM, Aris Supriyono Suara 24, Sugeng Raharjo KPK, Imam Slamet Reportase dan Agoes Setiya Berita10.
Dengan kesadaran dan tanggung jawab mereka mengumpulkan dana pribadi untuk operasional setiap bulannya.
Setiya salah satu penggagas mengakui jika kepedulian ini salah satu wujud dalam membantu program pemerintah bidang pendidikan. Pemkab dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pati sangat mengapresiasi keberadaan Paud Bintang Wedarijaksa Pati.
Selain peduli pendidikan dasar kami juga bergerak dalam giat sosial dan kemanusian dibawah Lembaga Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Pati.
Untuk Paud Bintang yang berlokasi di desa Wedarijaksa adalah layanan pendidikan anak usia dini yang memiliki program Kelompok Bermain dan TPA yang dalam pembinaan, penyelenggaraan, pengelolaan dilakukan secara terpadu dan terkoordinasi.
Untuk Kelompok Bermain masuk setiap hari mulai pembelajaran sejak pagi hingga siang, adapun TPA bisa dititipkan hingga sore hari. Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.