KARANG TARUNA KECAMATAN PATI DUKUNG GERAKAN PEDULI LINGKUNGAN

Pati, Karang Taruna Kecamatan Pati sebagai kepanjangan tangan Karang Taruna Kabupaten turut andil dan peduli dalam berbagai giat peduli lingkungan, sosial dan kemasyarakatan. Sejumlah anggota yang datang dari beberapa desa kelurahan di Kecamatan Pati mempunyai rasa kebersamaan yang baik. Hal tersebut diwujudkan ikut aktif dalam gerakan peduli lingkungan dengan bersih bersih alur sungai Simo dan sekitarnya di wilayah Pati. Puluhan anggota Karang Taruna Kecamatan membaur dengan komunitas lain dalam gerakan sebagai antisipasi banjir musim penghujan. Bersama TNI, Polri, ASN dan masyarakat gerakan pembersihan kali yang penuh sampah dilakukan dengan kebersamaan.
Ketua Karta Kecamatan Pati Sindhu Yudha didampingi Pengurus Karta Kabupaten Dias mengatakan jika gerakan ini sebagai wujud peduli dari anggota Karta Kecamtan Pati. Selain aktif di kegiatan lingkungan pihaknya juga sering terlibat sebagai relawan bencana dan penanggulangan banjir. Sebelumnya anggota Karta pernah mengikuti pelatihan penanggulangan bencana oleh Tagana dan Dinsos. Demikian juga anggotanya dilibatkan sebagai relawan BPBD Pati dalam antisipasi musim penghujan.
Dias salah satu Pengurus Karta Kabupaten Pati sangat mendukung anggota Karta yang teribat langsung dalam gerakan peduli lingkungan dan sebagai relawan bencana. Harapannya semua anggota Karta bisa ikut mendukung kegiatan kemasyarakatan, sosial dan kemanusiaan. Anggota Karta saat ini tersebar di 21 Kecamatan yang mempunyai potensi dan harapan dalam mendukung Pemkab Pati. Selain aktif dalam giat kemanusiaan diantaranya juga kreatif dalam pengembangan potensi wisata, kerajinan, makanan ringan, kerajinan dan usaha kecil menengah.
Dibawah komando H.Saiful Arifin selaku Ketum Karta Kabupaten Pati kiprahnya semakin maju dan inovatif. Goes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.