BUPATI BERSAMA FORKOMPINDA AJAK WARGA PATI CINTAI PRODUK PANGAN LOKAL

Pati, Sabtu tanggal 3 Nopember 2018 mulai pukul. 06.00 Pati, Bertempat di Komplek Alun – Alun Simpang Lima Pati, berlangsung acara ” FESTIVAL PANGAN LOKAL KABUPATEN PATI TAHUN 2018 ” NOTO PROJO MBANGUN DESO, dengan pihak penyelenggara Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pati yang dihadiri warga Pati dan sekitarnya. ( 3-4/11/18)

Kepala Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh kepala Bidang Ketersedian dan Kerawanan Pangan menyampaikan sambutan Kepala Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah mohon maaf karena tidak bisa hadir dalam acara ini di karenakan mendampingi Gubenur Jateng dalam acara lain.
Pangan merupakan kebutuhan dasar manusia yang paling utama dan pemenuhan komsumsi pangan yang cukup, aman, bermutu dan bergizi.

Kabupaten Pati sangat terkenal dengan pangan lokalnya seperti ketela pohon, ubi, jagung dan lain – lainnya yang merupakan produk makanan lokal Kabupaten Pati
mengucapkan terimakasih kepada ketua penyelenggara atas teselengaranya kegiatan Festival Pangan Lokal di Pati ini dengan baik.

Bupati Pati H. Haryanto, SH. MM. M.Si Mengatakan
bentuk peran serta masyarakat Pati dalam menjaga Ketahanan Pangan di Kabupaten Pati.
Jenis dan Produck Pangan Lokal Pati luar biasa beraneka ragam untuk itu dengan giat ini kita berharap tetap lestari dan tidak hikang begitu saja. Justru kita manfaatkan pangan Lokal ( Cinta Produck Pati).
Pemerintah juga berupaya dengan mengeluarkan Perbup tentang pemakaian Batik Bumi Mina tani dan Sepatu Produck asli Kabupaten Pati.
Jenis Produck Ketela pohon, ubi, jagung dan lain2 sudah dikeluarkan Perbup Pati yaitu kalau ada agenda tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Nasioanl di Kaupaten Pati untuk ditampilkan supaya dapat bersaing. untuk itu UMKM harus mempunyai Inovasi yang unggul.
Saya berharap semua Instansi di Pati juga berperan dalam mengenalkan produck yang ada di sehingga dengan begitu dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Pati.
Pemerintah Kabupaten Pati sudah berupaya yaitu dengan dikeluarkan Perbup Pati No.72 tahun 2018 tentang pengembangan pangan lokal melalui Konsumsi sehari masyarakat.
Pemerintah Pusat juga mencanangkan Germas dengan mengeluarkan peraturan Pemerintah No.01 tahun 2017.
Saya berharap Kabupaten Pati dapat menjadi lumbung pangan baik tingkat Jateng Bahkan Nasional.

Kegiatan Festival Pangan Lokal Kabupaten Pati berlangsung selama 2 hari mulai hari Sabtu tanggal 3 s/d Minggu 4 Nopember 2018 di Komplek Alun – Alun Simpang Lima Kabupaten Pati.
Dengan Dihibur oleh berbagai kegiatan untuk menarik perhatian dan meramaikan acara diantaranya Hari Sabtu Senam Bersama Sarapan Burjo Gratis. Lomba inovasi pangan lokal. Lomba mewarnai tingkat TK dan SD. Pertunjukan Barong Wadon.
Hari Minggu Senam bersama. Dilanjutkan
pengumuman pemenag lomba dan Koes Plus Mania.

Peserta yang ikut dalam festival tersebut adalah dari
perempuan anggota kelompok tanI dari desa-desa mewakili wilayah kecamatan.
Kalangan OPD, dan umum, termasuk di antaranya anggota Paguyuban Pedagang Kaki Lima (PKL) Alun-Alun Simpanglima Pati sebanyak 25 UMKM. Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.