HUMAS SETDA PATI DUKUNG GOTAP FWP

Pati, Gerakan Orang Tua Asuh Pohon Tanam Pohon (GOTAP) yang menjadi gagasan Forum Wartawan Pati (FWP) mendapat dukungan dari semua pihak. Tidak lepas jajaran Humas Setda Pati ikut aktif mendorong dalam gerakan yang menjadi contoh dalam merawat kelestarian alam di Kabupaten Pati. Kabag Humas Rasiman didampingi Kasubag Dokumentasi dan Publikasi Rizki Hermanu Saptonugroho memberikan dukungan dan bantuan yang menjadi gerakan FWP di acara Focus Group Discusien.

Kabag Humas Setda Pati Rasiman sangat memotivasi sekaligus memberikan dorongan supaya gerakan ini bisa mendapat dukungan semua pihak baik OPD, perusahaan dan masyarakat luas. Jangan sampai gerakan ini hanya sesaat dan sifatnya seremonial. Perlu dipikirkan cara perawatan setelah pohon ditanam. Disamping itu perlu adanya kepedulian semua pihak dalam menanam dan merawatnya. Pihaknya yakin jika setiap warga atau instansi peduli tanam pohon antara satu hingga tiga tanaman, Kabupaten Pati akan terjaga kelestarian alamnya.

Alman ED selaku penggagas merasa yakin bahwa gerakan ini bisa mewujudkan lingkungan yang alami. Karena itu kepedulian individu dan institusi dalam gerakan ini perlu kenyataan di lapangan.
Untuk bibit sebanyak ribuan pohon dari 15 jenis sudah siap di area TPA Sukoharjo Margorejo Pati. Semua bibit akan ditanam pada saat awal musim penghujan dengan mengambil lokasi di daerah Pati Selatan.

Setiyo Budi Wibowo wartawan senior Pati berharap dalam gerakan tersebut setiap pohon diberi tetesan penyiraman dari wadah plastik besar ukuran 2 liter. Adapun tujuannya tetesan air sebagai tempat penyiraman yang keluar melalui tusuk jarumnya. Cara tersebut kebih praktis, jika air habis di wadah plastik baru diisi. Gerakan tersebut akan melibatkan gerakan pramuka, pemuda, masyarakat, OPD dan sejumlah wartawan. Goes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.