TAGANA MOTIVASI KARANG TARUNA PATI KERELAWANAN BENCANA

Pati, Tagana ( Taruna Siaga Bencana ) Kabupaten Pati memberikan motivasi Pelatihan Dasar Kerelawanan Bagi Karang Taruna dan Pemuda Kecamatan Pati. (sabtu, 22/9/2018). Sejumlah Anggota Karang Taruna Kecamatan Pati Jateng selama tiga hari mendapat Pelatihan Kerelawanan di Aula Kecamatan Pati khusus untuk hari kedua menghadirkan nara sumber Tim Tagana Kabupaten Pati. Sebelumnya di hari pertama sebanyak 29 anggota Karang Taruna Kecamatan Pati yang tersebar di 24 desa dan 5 kelurahan mendapat Pelatihan Dasar Kerelawanan dengan melibatkan dari TNI dan Kepolisian.
Eko Santiko SE Kasi Kesos Kecamatan Pati mengatakan jika kegiatan tersebut sebagai program Kecamatan Pati dengan tujuan membangkitkan kembali kepedulian bagi anggota Karang Taruna khususnya di Kecamatan Pati. Para peserta selama tiga hari mulai tanggal 21 sampai 23 September 2018 mendapat bimbingan dan pelatihan dasar dengan melibatkan Tim Tagana, Polsek dan Koramil Pati.
Dengan pelatihan itu diharapkan dapat meningkatkan peran serta kepemudaan di Wilayah Pati.
Tim Tagana Kabupaten Pati Mutadi didampingi sejumlah anggota memberikan paparan dan materi dasar dan pengetahuan tentang bencana dan aspek sebab akibatnya.
Salah satu peserta Rudi Widodo dari Kecamatan Pati sangat menyambut baik dengan program pelatihan kerelawanan bagi anggotanya. Diharapkan dengan kegiatan ini mampu melatih kepedulian sosial sekaligus memaju dalam tanggap darurat dalam membantu penanggulangan bencana di wilayah Pati. Sekaligus menanamkan cinta NKRI.
Ketua Karang Taruna Kecamatan Pati Sindhu Iwanta mendukung program dari Kecamatan Pati dan Dinsos yang melibatkan anggota Karang Taruna dan pemuda yang ada di wilayah Pati. Goes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.