KODIM 0718 PATI TURUT SERTA DALAM REKOR MURI SENAM GEMU FAMIRE

Semarang, Jajaran Kodam IV Diponegoro, Korem 073 Makutarama dan Kodim Pati ikut berpartisipasi dalam pemecahan senam atau tarian Gemu Famire dengan jumlah peserta terbanyak. (Selasa 4 September 2018).

Kegiatan ini dicatat Museum Rekor Indonesia atau Muri oleh TNI karena serentak berlangsung dalam waktu yang sama secara nasional.

Di Jawa Tengah sendiri, senam masal ini dilaksanakan di Ambarawa, Makodam IV Diponegoro dan di Simpang Lima Semarang.

Kegiatan senam berlangsung pukul 7.00 WIB. Dalam melakukan tari Gemu Famire, para peserta menggunakan seragam olahraga angkatan masing-masing baik TNI maupun Polri.

Pangdam IV Diponegoro ikut serta menari Gemu Famira ditengah-tengah peserta. Sebelum memulai tari Gemu Famire, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama dengan Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto menyapa anggota TNI-Polri melalui video conference yang ikut memeriahkan rekor dunia Muri di seluruh Indonesia.

“Mari sama-sama hari ini memecahkan rekor tari Gemu Famire. Kegiatan ini dalam rangka menjaga dan melestarikan budaya Indonesia, mari sukseskan gemu famire,” katanya.

Kasrem 073 mengatakan, kegiatan dilakukan di seluruh Indonesia dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI ke-73. “Di sini kita berkumpul bersama anggota TNI-Polri-PNS jajaran hingga Persit mengikuti Senam Gemu Famire mencapai ribuan orang,” ungkapnya. Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.