DINKES RANGKUL KARANG TARUNA PATI PENGUATAN PARTISIPASI KESEHATAN

Pati, Dinas Kesehatan Pati memberikan kepercayaan kepada Anggota Karang Taruna Kabupaten Pati dalam Program Kerja berupa Penguatan Partisipasi Pemuda Dalam Kesehatan di Kabupaten Pati. (rabu, 26/9/2018). Para peserta yang hadir pengurus Karang Taruna Tingkat Kabupaten dan perwakilan dari Tingkat Kecamatan di ruang Kantor PPK Pati.
Hadir dalam kesempatan itu Wabup Pati H. Saiful Arifin sekaligus sebagai Ketum Karang Taruna Tingkat Kabupaten Pati. Dalam sambutannya H.Safin sangat mengapresiasi kegiatan Dinkes dengan melibatkan anggota Karang Taruna di semua Kecamatan Pati. Ini sebagai bentuk kepercayaan yang harus di dukung terkait Program Kerja Pemkab melalui Dinas Kesehatan Pati. Dengan kegiatan ini diharapkan semua anggota Karta aktif dan mampu memberikan informasi terkait sektor kesehatan kepada masyarakat yang tinggal di wilayah pedesaan. Program Kerja Dinkes ini sebagai wujud dalam kepedulian dalam kesehatan masyarakat dan keluarga.
Kepercayaan ini untuk membuktikan bahwa abggota Karang Taruna Kabupaten Pati manpu berperan dalam membantu pembangunan di Pati.
H.Safin juga menambahkan bahwa sejak dini peran Karang Taruna sudah nyata dengan berbagai kegiatan aktif dan inovatif. Pihaknya juga berharap pemuda Karang Taruna harus bisa memerangi Narkoba yang semakin menjerumuskan generasi muda.
H.Safin sangat mendukung kegiatan ini dan selalu memotivasi pemuda Karang Taruna lebih bersemangat dan mandiri dalan karya dan kegiatan.
Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini dengan menghadirkan nara sumber dari jajaran Dinkes Kabupaten Pati. Diakhir kegiatan masing masing Karta tingkat Kecamatan duwajibkan memberikan rencana priogram kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan masyarakat, keluarga dan lingkungan.
Sindhu Iwanta dari Karta Kecamatan Pati sangat tertantang dalam menyampaikan Prigram Kerja Dinkes ke masyarakat luas. Ini menjadi bukti nyata bahwa Karta mempunyai kepercayaan baik dari Pemkab dan publik. Pihaknya juga akan memberikan pemikiran terkait rencana kegiatan yang bermanfaat bagi kesehatan dan kreativitas. Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.