SOSIALISASI PENULISAN BAHASA INDONESIA BAGI MEDIA MASSA PATI

Pati, Sosialisasi penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar sebagai acuan warga Negara Indonesia yang diakui sangat perlu memahami tatanan dan paham bagaimana mengatakan dalam keseharia. Memakai Bahasa Indonesia yang baik dan benar dalam acara sosialisasi tersebut bertempat di Hotel Safin lt.3 dengan peserta dari media masa, Humas Polres Pati, Dispendim 0718/Pati, dan perwakilan para guru se Kabupaten Pati. Para peserta Mendapatkan Pengarahan dan Penyuluhan dari tim panitia Desi Ari Pressanti, SS. M.Hum dengan tema bentuk dan pilihan kata. (21/8/2018).

Wujud dan bentuk Dari pengarahan Sosialisasi Tata Bahasa Indonesia mengajak kepada masing – masing para peserta harus mempunyai kemampuan membuat kata, maupun huruf yang benar dalam penyusunan kalumat dalam pemberitaan. Kedepan masyarakat pada umumnya bisa enak bacanya dan tidak menjerumuskan kepersoalan yang baru.

Acara yang digelar selama dua hari tersebut mampu memberikan kecerahan sejumlah awak media sebagai panduan dalam penulisan kalimat atau tajuk berita.
Usman salah satu peserta dari media masa mengaku bahwa bentuk sosialisasi ini mampu memberi dasar dan pondasi dalam penulisan naskah yang benar dan tersusun baik. Dengan kalimat yang baik dan benar tentu pembaca paham dan mengerti arti tulisan dalam berita. Goes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.