SLAMET WARSITO, PUTRA DAERAH PATI RAIH GELAR DOKTOR

Pati, Nama sosok tokoh Dr. Ir. HM Slamet Warsito BE. MT. MRE warga Kelurahan Pati Lor Rt.03/Rw.01 Jl. P. Sudirman No.100 Pati Jateng dikalangan lapisan Kabupaten Pati tidaklah asing. Sosoknya dikenal sebagai figur pengusaha ( Developer ) dan politikus partai Berkarya. Selain sukses dibidang pengembang perumahan, dirinya juga berhasil dalam pendidikan formal. Suami dari Asniah SE ini merupakan sosok yang ramah dan selalu perjuang dalam meraih pendidikan tertinggi. Slamet Warsito merupakan putra daerah Pati kelahiran 2 Juli 1955 menjadi satu satunya wirausaha Pati yang mampu meraih gelar Doktor Teknik Sipil dari Fakultas Teknik Undip Semarang. Adapun Ujian Promosi Doktor Tehnik Sipil telah dilakukan pada tanggal 28 Agustus 2018 di Ruang Sidang Utama Sekolah Pascasarjana Undip Semarang. Adapun Judul Disertasi dalam meraih gelar Doktor Tehnik Sipil adalah Pengembangan Kebijakan Pembangunan Rumah Sederhana Untuk Mendorong Minat Developer dan Memenuhi Daya Beli Masyarakat Berpenghasilan Rendah. Dengan Tim Pembimbing Prof.Dr. Ir. Rizal Z. Tamin (Promotor), Jati Utomo DH, ST, MM, M.Sc, PhD (Ko-Promotor).
Slamet Warsito di sela sela Ujian Promosi Doktor mengucapkan Puji Syukur pada Yang Maha Kuasa sehingga mampu menyelesaikan disertasi dengan baik. Judul yang diambil karena pertimbangan keilmuan, pengalaman dan pembaharuan sehingga diharapkan menjadi sebuah formulasi baru bagi perusahaan pengembangan perumahan di Indonesia. Adapun tujuan pengembangan perumahan ke depan bisa bermanfaat bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah dengan persyaratan mudah dan harga terjangkau.
Slamet Warsito dalam meraih pendidikan tidak mengenal usia dan kedudukan. Dengan bekal keyakinan perjuangannya dalam mengenyam pendidikan tinggi gelar Doktor bisa diraih dengan predikat sangat memuaskan dengan nilai IPK 3,59.
Riwayat pendidikan tinggi pertama kali kuliah di Universitas Tidar Magelang jurusan D3 Teknik Sipil tahun 1983. Dilanjutkan S1 di Universitas Surakarta tahun 2007. Kemudian melanjutkan S2 Tehnik Sipil di Undip Semarang tahun 2010. Demikian juga di tahun 2001 mengikuti Pendidikan Profesi di School Of Real Estate Jakarta. Akhirnya di tahun 2018 mampu meraih gelar Doktor Tehnik Sipil Undip.
Slamet Warsito sebelum sukses sebagai Developer pernah menjadi Kades Muktiharjo Margorejo Pati (1985 – 1993). Adapun kenang kenangan yang masih bisa dilihat hingga sekarang berupa bangunan Balai Desa yang megah pada masanya.
Kegigihan dan kerja keras selama ini mampu memberikan harapan warga Pati dengan pengembangan perumahan berbagai tipe dengan kemudahan dan harga terjangkau melalui PT. Griya Kusuma Mukti ( Developer ). Goes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.