DISKUSI KARANG TARUNA PATI URAI PENBERDAYAAN WIRAUSAHA

Pati, Diskusi antara Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Pati H.Saiful Arifin dengan sejumlah Ketua Karang Taruna Kecamatan se Pati mengurai adanya kegiatan yang bermanfaat dalam upaya pemberdayaan wirausaha baik dengan anggota dan masyarakat. Kegiatan diskusi yang dilakukan di Pendopo Kemiri ini menjalin adanya kebersamaan antar anggota Karang Taruna se Kabupaten Pati. Program yang digagas serta dibahas diantaranya dengan usaha peternakan ayam, bebek, kelinci, domba dan lainnya.
Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Pati H.Saiful Arifin memberikan dukungan dan motivasi kepada Ketua dan anggota yang hadir untuk memberikan informasi wira usaha kepada anggota di tingkat desa. Program wira usaha ini sangat menjanjikan dan mudah sehingga potensi untuk penghasilan rutin bakal diraih.
Sutrimo Ketua Kecamatan KT Gabus berharap perlu ditopang dengan semangat dan kebersamaan dengan program yang menghasilkan.
Menurutnya keterbatasan dan
kurangnya modal menjadi kendala dalam usaha pengembangan produk unggulan tersebut. Karena itu perlu melakukan koordinasi dan dukungan dari pihak Kades dan Kantor Kecamatan setempat.

Ketum Karang Taruna Kabupaten Pati menyikapi hal tersebut minta supaya dalam pengelolaan ada puhak yang bertanggung jawab.
Sukiman Hadi Ketua Karang Taruna Kecamatan Pucakwangi mengatakan jika
anggotanya mempunyai kas anggaran rutin.
Adanya kas untuk kegiatan dan program anggota
Karang Taruna.
Pihaknya juga mengajukan usaha ternak, agen pulsa dan gas elpiji untuk memenuhi dalam kebutuhan di daerah Pucakwangi. Demikian juga giat
aksi bakti sosial dengan bantuan air, drop air dari BPBD dan PMI telah dilakukan.
Ketum Karang Taruna Kabupaten Pati H.Safin dalam harapannya Bumdes bisa kerjasama dengan Karang Taruna dan desa korporasi
apabila ada dari desa atau Kecataman ajukan dana ke BPR, yang penting ada lahan dan sertifikat. Pihaknya menyarankan supaya program kemitraan ayam broiler lebih baik disamping bebek hibrida. Pihaknya berharap peluang kemitraan dapat di kembangkan dengan baik dan berhasil.
Adapun Zainal Arifin Ketua Kecamatan Dukuhseti mengungkapkan
program yang belum jalan karena masih banyak kendala dari 12 desa ada 2 desa tidak punya anggota Karang Taruna sehingga tidak maksimal. Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.