BUPATI WABUP DAN DANDIM PATI SHOLAT IDUL ADHA 1439 H BERSAMA

Pati, Bertempat di Masjid Agung Baiturnur Pati Jateng Bupati Pati H.Haryanto, Wakil Bupati H.Safin dan Dandim 0718 Pati Letkol Arief Darmawan beserta keluarga melaksanakan sholat Idul Adha 1439 H 2018 M. (rabu, 22/8/2018).

Momentum Hari Raya Idul Adha ini kita optimalkan sebagai wahana perenungan, pencerahan dan peningkatan kesadaran serta keikhlasan kita dalam mengabdikan diri kepada agama, masyarakat, bangsa dan negara.qurban secara harfiah dilaksanakan dengan menyembelih hewan qurban, namun secara hakiki adalah wujud ketaatan hamba Allah SWT dalam melaksanakan perintahnya meskipun harus mengorbankan hal-hal yang paling disenangi atau dicintainya.

Bupati Pati selaku kepala daerah juga berupaya membangun budaya ihklas dan kesetiakawanan sosial salah satunya melalui program BAZNAS Pati yang diterapkan Pemkab Pati dengan potongan tambahan penghasilan pegawai (TPP) ASN Pati sebesar 2,5 persen diluar TPP ASN Pati juga berinfaq dari gajinya setiap bulan sesuai dengan golongan. Hal ini untuk membangun kesadaran dan keikhlasan membayar zakat, infaq dan shodaqoh para pegawai juga dimaksudkan untuk meningkatkan dana BAZNAS Pati yang terkumpul dan disalurkan kepada umat.

Bupati Haryanto berharap momentum Hari Raya Idul Adha bisa menjadi keteladanan bagi masyarakat Pati lainnya untuk sadar dan ikhlas membayar zakat, berinfaq dan bershodaqoh. Dengan adanya kepedulian dan keikhlasan dari seluruh masyarakat berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa dan negara khususnya di kabupaten Pati dapat kita atasi bersama. Goes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.