Sejumlah Jurnalis Pati Minat Jadi Pengawas TPS Pilgub Jateng

Sejumlah Jurnalis Pati Minat Jadi Pengawas TPS Pilgub Jateng

Pati, Sejumlah jurnalis yang bertugas di Pati terlibat menjadi Pengawas TPS dalam Pilgub Jateng 2018. Untuk pelaksanaan Pilgub Jateng, dibutuhkan ratusan pengawas TPS yang bakal ditempatkan dalam pengawasan di TPS TPS yang ada di Kabupaten Pati.
Minat para jurnalis Pati untuk ikut berperan aktif dalam pengawasan Pilgub Jateng sangat tinggi.

Diantaranya dengan memenuhi syarat administrasi dan mengikuti tes wawancara sesuai aturan yang berlaku. Mereka yang lolos seleksi bakal ditempatkan di semua TPS yang ada di Kabupaten Pati. Untuk Kecamatan Pati sendiri ada 193 TPS yang tersebar di 24 desa dan 5 kelurahan. Dari sejumlah TPS yang ada bakal diisi para jurnalis yang tinggal di wilayah Kecamatan Pati. Suwarno SH Kasek Panwascam Pati mengakui jika minat warga dan sejumlah jurnalis di wilayah Kecamatan Pati sangat baik. Mereka antusias mendaftar dan ikut seleksi jadi pengawas TPS dengan syarat yang ditentukan pihak Panwascam Pati.

Sugeng Raharjo salah satu jurnalis yang tinggal di desa Blaru Pati sangat berminat untuk melakukan pengawasan Pilgub sebagai pengawas TPS di desanya. Dirinya bersama rekan jurnalis lain berniat mengawasi proses jalannya Pilgub 2018 di wilayah Pati. Ini merupakan pengalaman berharga karena bisa menjadi bagian pengawasan dalam Pilgub Jateng. Harapannya Pilgub di Pati bisa berjalan demokrasi dan jurdil.

Demikian juga Imam Slamet selaku PPL desa Sarirejo mengaku jika minat rekan jurnalis Pati sangat antusias dalam mengikuti proses seleksi dari awal hingga akhir. Dirinya salud karena sejumlah jurnalis secara aktif mendukung pengawasan Pilgub Jateng sebagai Pengawas TPS. Goes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.