Kapolsek Bersama Bati Tuud Pati Kota Kawal Pembersihan APK Pilgub

Pati, Memasuki tahapan hari tenang Pilgub Jateng selama tiga hari mulai tanggal 24 hingga 26 Juni 2018, semua Alat Peraga Kampanye (APK) dibersihkan Tim Gabungan Panwascam, Satpol Kecamatan, PPK serta mendapat pengawalan dari anggota Polsek dan Koramil Pati Kota. Pelaksanaan pembersihan APK di Kecamatan Pati berjalan dengan kebersamaan dan pemahaman sehingga dalam waktu ditentukan mampu tercapai. Dengan koordinasi baik dari penyelenggara, pengawas dan instansi terkait puluhan APK yang masih terpasang di sepanjang protokol kota dan wilayah desa kelurahan mampu diturunkan dengan kesepahaman bersama. Terlebih jajaran PPL dan Pengawas TPS mendukung dalam pembersihan APK di semua wilayah. Di hari pertama pembersihan APK semua Pengawas Pemilu aktif terlibat langsung dengan koordinasi jelas dan kebersamaan tim.
Kegiatan yang dilakukan sejak pagi hingga sore hari mampu menurunkan APK berupa baleho, spanduk, benner dan stiker di 24 desa dan 5 kelurahan se Kecamatan Pati. Diantaranya di desa Puri, Plangitan, Pati Lor, Sidokerto, Panjunan dan Tambaharjo mampu menurunkan APK spanduk kedua Paslon Pilgub Jateng dengan jumlah 24 buah. Kemuduan di desa Pati Kidul mampu diturunkan baleho besar paslon Ganjar Yasin sebanyak 1 buah. Adapun untuk APK bener dan stiker mampu dibersihkan sedikitnya 150 buah yang tersebar di sejumlah desa. Disamping itu tiga buah spanduk ucapan Idul Fitri Paslon Ganjar Yasin di bangjo Rogowangsan, bangjo Lawet dan utara bangjo Bleber ikut diturunkan Tim Gabungan.
Kegiatan pembersihan APK yang dilakukan Tim Gabungan lebih efektif karena dalam waktu bersamaan sejumlah PPL dan PTPS di desa melakukan pembersihan serentak. Rudi Widodo salah satu PPL desa Plangitan mengakui jika pembersihan APK Pilgub Jateng 2018 tidak begitu marak. Dalam waktu singkat semua APK mampu diturunkan Tim Gabungan. Pihaknya salud karena semua Tim Gabungan Panwascam, PPK Satpol Kecamatany mampu berkoordinasi dengan baik dengan Polsek dan Koramil Pati Kota sehingga berjalan lancar.
Kapolsek Kecamatan Pati Iptu Pujiati, S.Sos didampingi Peltu Tri Suharyanto Bati Tuud Koramil 01 Kecamatan Pati yang secara langsung turut serta melakukan pengawalan pembersihan APK mengapresiasi kerja Tim Gabungan dengan koordinasi yang baik. Kegiatan ini berjalan lancar yang dilakukan dengan kesepahaman dan aturan yang berlaku. Goes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.