Sosialisasi Pembentukan Perangkat Sumbermulyo Mendapat Keberatan Warga

Pati, Rapat Sosialisasi Pembentukan Perangkat Desa Sumbermulyo Kecamatan Winong Pati di Balai Desa setempat tidak berjalan mulus. (Rabu, 21/2/2018).

Sejumlah warga dan anggota BPD desa setempat sempat melakukan protes dan keberatan atas kebijakan terkait berbagai persoalan di desa Sumbermulyo yang belum jelas. Dalam Rapat sosialisasi dihadiri Camat Winong, Kapolsek, Danramil, BPD serta puluhan warga desa setempat.

Dalam Rapat Sosialisasi sempat memanas karena perwakilan BPD dan warga menolak hasil sosialisasi yang di lakukan di Balai Desa setempat. Sejumlah warga dan perwakilan BPD menolah hasil dari sosialisasi pembentukan perangkat desa.

Mereka minta supaya berbagai persoalan yang menyangkut masalah di desanya diselesaikan terlebih dahulu sebelum digelarnya seleksi atau pengisian perangkat baru. Salah satu formasi yang dibutuhkan adalah Sekretaris Desa.

Kades Sumbermulyo Sudjono mengatakan jika Rapat Sosialisasi pembentukan perangkat desa sampai batas akhir bulan April 2018. Dirinya mengatakan jika dalam rapat atau pertemuan dalam mengambil keputusan selalu mengundang BPD, perangkat dan warga. Terkait adanya penyimpangan yang terjadi di desanya dirinya siap untuk bertanggung jawab jika memang terbukti.

Salah satu perwakilan BPD setempat mengatakan jika persoalan yang ada perlu diungkap. Karena dalam nengambil kebijakan pihak desa sering tidak melibatkan semua Anggota BPD dan tokoh masyarakat.
Rapat Sosialisasi pembentukan perangkat desa ditunda hingga batas akhir hingga bulan April 2018. Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.