Mahasiswa Unnes Peduli Syabililah di CFD Pati

Mahasiswa Unnes Peduli Syabililah di CFD Pati
Mahasiswa Unnes Peduli Syabililah di CFD Pati

Berita10.com – Pati, Komunitas mahasiswa Unnes Semarang asli Pati Jateng ternyata mempunyai rasa kepedulian kepada sesama. Terbukti dengan kebersamaan mereka melakukan gerakan sosial dan kemanusiaan dalam bentuk penggalangan dana atau donasi di acara Car Free Day (CFD) di Pati. (minggu, 21/1/18).

Sejumlah mahasiswa membaur dengan warga di acara CFD dengan menawarkan brosur dan kotak donasi sumbangan dalam kardus secara sukarela. Untuk menyakinkan warga sejumlah brosur dan famplet dibagikan kepada warga yang sedang mengikuti CFD.

Kegiatan donasi mendapat sambutan hangat dari sejumlah warga untuk ikut partisipasi meringankan beban Syabililah Rifki Nofandi (25 bulan) warga Gulang Pongge Gunungwungkal Pati yang menderita penyakit sejenis tumor di bagian luar atas kepala. Dengan silih berganti para mahasiswa dan mahasiswi menyakinkan warga untuk ikut membantu Syabililah dengan diselingi orasi dan gelar musik ringan.

Muh Yasin salah satu koordinator mengatakan jika kegiatan ini sebagai bentuk peduli pada sesama terutama adik Syabililah. Kami melakukan gerakan ini dengan kebersamaan sebagai wujud kemanusiaan dan sosial. Selain di acara CFD, teman teman yang lain menggalang donasi di Joyokusumo dan keramaian lain. Kami juga berusaha merangkul komunitas lain seperti LPPA Pati dan sesama mahasiswa lain dalam gerakan ini.

Kami berharap gerakan donasi yang kami lakukan sedikit banyak dapat membantu adik Syabililah yang memerlukan biaya operasi hingga 200 juta. Semoga gerakan donasi ini dapat menggugah para donatur, warga dan komunitas lain ikut membantu, tambah Yasin dengan yakin.

Selain itu pihaknya juga membuka rekening donasi bagi pihak yang ingin berpartisipasi dalam kesembuhan adik Syabililah. Goes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.