BUPATI PATI PANTAU SEJUMLAH TPS

BUPATI PATI PANTAU SEJUMLAH TPS

Pati, Usai menggunakan hak pilihnya bersama istri dan kedua putrinya di TPS 14 Desa Raci Kecamatan Batangan, Rabu (17/4), Bupati Pati Haryanto memantau penyelenggaraan pemungutan suara di beberapa TPS di wilayah Pati bagian utara.

Pemantauan Didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang tergabung dalam Desk Pemilu Kabupaten Pati, terdapat lima TPS di empat Kecamatan yang berbeda.

Lima TPS tersebut yakni TPS 10 Desa Tambaharjo Kecamatan Pati, TPS 2 Desa Ketanen Kecamatan Trangkil, TPS 24 Desa Ngemplak Kidul Kecamatan Margoyoso, TPS 6 Desa Alasdowo Kecamatan Dukuhseti, dan TPS 12 Desa Kembang Kecamatan Dukuhseti.

“Pagi sampai siang ini kami memonitor wilayah Pati utara. Hasil pantauan kami, di masing-masing TPS pemungutan suara terselenggara dengan baik. Ketika saya datangi rata-rata tingkat masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya di atas 50 persen. Bahkan ada yang 70 persen. Dan ketika saya berkunjung, waktu pemungutan suara belum habis,” ucap Bupati.

Secara umum, Haryanto menilai penyelenggaraan Pemilu di Pati tidak ada problem.
“Mudah-mudahan sampai akhir nanti, penyelenggaraan Pemilu di Pati tidak ada persoalan. Kalau misal ada kekurangan surat suara, bisa diatasi KPU,” harapnya.

Bila dibandingkan saat pemungutan suara riil dan simulasi, Haryanto mengungkapkan bahwa pemungutan suara riil pada hari H lebih lancar.
“Tidak kita bayangkan, ternyata pelaksanaan pada hari H lebih mudah dari simulasi. Pada waktu simulasi, saya butuh waktu 5 menit untuk menuntaskan pencoblosan. Tadi saya hitung hanya 3 menit sudah selesai,” ujarnya semringah. Hms/Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.