BUPATI PATI APRESIASI PELAYANAN BPN SEMAKIN BAIK

Pati, Untuk memperingati Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional 2018, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Pati menggelar kegiatan jalan santai, (Minggu 4/11). Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Pati Haryanto, Sekda Pati, Dandim 0718/Pati serta Forkompimda.

Sebelum jalan santai dimulai, Bupati Pati mendapat kehormatan untuk menerbangkan merpati, yang sebelumnya ditandai dengan pelepasan balon oleh Kepala BPN Pati, Yoyok Hadimulyo Anwar. Jalan santai tersebut diikuti oleh para pegawai BPN, para notaris dan PPAT di lingkungan Kabupaten Pati, serta warga sekitar.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya selaku kepala daerah berterima kasih atas kerjasama yang terjalin selama ini, karena meskipun BPN merupakan kewenangan dari pemerintah pusat, namun yang menerima hasil dan manfaat adalah masyarakat Pati.
“Saya juga berterima kasih atas pelayanan – pelayanan yang semakin maju dan dibenahi yang mana proses pembuatan sertifikat ini dari tahun ke tahun semakin meningkat jumlahnya. Terlebih adanya program PTSL yang dulu sempat disebut dengan Prona,” jelas Bupati.

Dengan semakin bertambah dan meningkatnya kepengurusan sertifikat ini, Bupati berharap bahwa untuk di Kabupaten Pati, dapat segera terselesaikan serta tidak permasalahan. Upaya yang dilaksanakan oleh BPN diharapkan dapat memberikan dampak pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Keberadaan BPN memang dibutuhkan, sebab tanah tidak bisa diproduksi maupun bertambah, namun dengan jumlah masyarakat yang semakin meningkat, justru tanah yang ada semakin berkurang. Juga semoga program PTSL di Pati segera tuntas tanpa ada persoalan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala BPN Pati Yoyok Hadimulyo menyampaikan bahwa jalan santai ini merupakan puncak kegiatan Hari Agraria Nasional dan Tata Ruang (Hantaru) yang rangkaian acaranya telah dilaksanakan di akhir bulan September 2018 lalu.

“Kami segenap keluarga BPN Pati mengucapkan maaf apabila dalam kegiatan maupun pelayanan yang ada, membuat masyarakat kurang berkenan,” pungkasnya. Hms/Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.