​SMK Nurul Qur’an Tegalwero Pucakwangi Butuh Sentuhan Pemerintah


Berita10.com – Pati. Sekolah Menengah Kejuruan Nurul Qur’an yang berlokasi di desa Tegalwero Pucakwangi Pati Jateng menjadi harapan genenasi muda untuk menempuh pendidikan warga Pucakwangi dan sekitarnya. Keberadaan SMK Nurul Qur’an ini merupakan lembaga pendidikan  yang berlkualitas baik mutu pendidikan dan para pendidiknya. Untuk menuju pendidikan yang unggul diperlukan pembenaan dan dukungan dari semua pihak termasuk pemerintah. 

Sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Pucakwangi ini perlu motivasi dalam pengembangannya. Kepala Sekolah SMK Nurul Qur’an Suheri mengatakan jika perjuangan pengelola dan pendidikan sudak maksimal dalam perkembangan pendidikan di Kabupaten Pati. 

Pihaknya saat ini mulai melakukan pembenahan baik sarana dan prasarana. Sehingga para siswa siswinya nanti mampu menjalani pendidikan yang nyaman dan berbobot. Serta mampu bersaing dalam dunia pendidikan profesional. Perlu adanya perhatian dari pihak ketiga dan pemerintah sehingga keberadaannya bisa memberikan lendidikan yang berkualitas. Keberadaan SMK Nurul Qur’an ini ternyata mendapat simpati dari Pengurus Lembaga Perlindungan Anak Kabupaten Pati. 

Pihak LPA kagum walau betada di daerah pinggiran Kabupaten Pati namun semangat para pendidik dan anak didiknya mempunyai semangat dan kompak dalam memajukan sekolah. Hubungan yang baik dan harmonis antara pendidik dan anak didik menjadi poin tersendiri dalam kemajuan sekolah ini. Ketua LPA Pati AS Agus Samudra sangat simpatik dengan keberadaan SMK yang ada di pedesaan ini. Perlu adanya dukungan dan perhatian pemerintah dalam kemajuan sekolah yang ada di daerah pinggiran. 

Pihaknya berjanji akan menyampaikan kepada Ketua Komnas Anak di Jakarta atas keberadaan SMK yang berada di pedesaan Pati yang tidak kalah dengan sekolah di kota. Pihaknya kagum dan bangga dengan sistem pendidikan yang mengedepankan hubungan baik antara pendidik dan siswanya. Hal ini perlu dipertahankan dan menjadi contoh yang baik bagi generasi muda khususnya para pelajar di Pati. Goes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.