Komnas Perlindungan Anak Dan BNN Bakal Hadir Di Pati 


Berita 10 Pati, Komisi Nasional Perlindungan Anak dan Badan Narkotika Nasional Pusat (BNN) bakal hadir di Pati dalam agenda Sosialisasi Perlindungan Anak dan Gerakan Pencegahan Bahaya Narkotika. (sabtu, 9 September 2017). Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak Indonesia , Arist Merdeka Sirait beserta Sekjennya Danang Sasongko akan turun langsung ke Kabupaten Pati. Demikian juga dari pihak BNN Pusat dipimpin Brigjen Victor Pudjiadi ikut menyertai dalam kegiatan yang di lakukan di wilayah Pati Jateng. Kegiatan KPAI dan BNN selama di Pati diawali dengan pembentukan Anggota KPA (Komisi Perlindungan Anak) Kabupaten Pati , Penyerahan Piagam Penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak Indonesia kepada Bupati Pati, Wakil Bupati, Kapolres, Dandim 0718, Ketua dan Anggota DPRD Pati, Anggota DPR RI serta Tokoh Masyarakat. Kemudian dilanjutkan dengan Sosilaisasi langsung dari BNN dan KPAI kepada masyarakat dan sekolah terkait Perlindungan dan Pencegahan Bahaya Narkotika di Gedung Juang 45 Pati Jateng. 

Sebelumnya pihak BNN dan KPAI akan melakukan peresmian Kantor Media Bersama di Desa Panjunan Pati dilanjutkan dengan tasyakuran dan doa bersama. 

Usai melakukan Sosilaisasi kepada para pelajar dan masyarakat pihak KPAI dan BNN disertai jajaran terkait akan melakukan peninjauan dan sosialisasi langsung kepada warga masyarakat yang tinggal di pedesaan Kabupaten Pati. Tiga wilayah akan menjadi sasaran kegiatan diantaranya di Kecamatan Batangan, Kecamatan, Winong dan Kecamatan Tambakromo. Kemudian terakhir dilanjutkan kunjungan di rumah tokoh masyarakat Pati Utuh Nugroho SH. MH. 

AS Samudra selaku panitia mengatakan jika kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian dari KPAI dan BNN terkait banyaknya kasus kekerasan anak dan peredaran narkotika yang semakin luas. Dengan hadirnya BNN dan KPAI akan membantu memberikan sosialisasi terhadap dampak dari kasus yang kerap kali muncul. Sasaran utama dalam sosialisasi tersebut para pelajar dan generasi muda yang ada di Indonesia. 

Utuh Nugroho, SH. MH sangat mendukung kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap kekerasan anak dan bahaya narkotika. Dirinya solud dengan pihak panitia yang mampu mendatangkan BNN dan KPAI di Pati. Pihaknya akan tetap mendukung dan membantu KPAI dan BNN dalam sosialisasi yang dilakukan di Pati. Pihaknya berharap Pemkab Pati, pihak terkait serta semua institusi lain mendukung gerakan yang telah dilakukan KPAI dan BNN selama di Pati. Gs/ Tim 

Komnas Perlindungan Anak Dan BNN Bakal Hadir Di Pati  | admin | 4.5