Siti Aminah, Kepala Sekolah Berprestasi dari TK Pembina Pati

Siti Aminah, Kepala Sekolah  Berprestasi dari TK Pembina Pati

Siti Aminah, Kepala Sekolah Berprestasi dari TK Pembina Pati

Berita 10 Pati, Pemilihan Diktendik berprestasi dan berdedikasi merupakan ajang yang setiap tahun diselenggarakan dengan maksud untuk meningkatkan kompetensi , Guru, Kepala Sekolah, Pengawas, Tutor paket A dan B berprestasi serta guru SLB Berdedikasi. Pemilihan Diktendik berprestasi dan berdedikasi tahun 2017 ini, disamping sebagai wahana pembinaan juga merupakan bentuk penghargaan terhadap Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang memiliki kemampuan dan profesionalisme yang sangat tinggi dari peserta terbaik di Kabupaten Pati.

Salah satunya sosok seorang pendidik sekaligus Kepala Sekolah di TK Negeri Pembina Pati bernama Siti Aminah , S.Pd yang tinggal di Desa Muktiharjo Rt.01/ Rw.01 Margorejo Pati. Yang mampu meraih juara pertama sebagai Kepala TK Berprestasi yang diraih di tahun 2017 Tingkat Kabupaten Pati. Prestasi yang diraihnya sebagai wujud kerja keras dan kinerja yang dilakukan sebagai pendidik maupun Kepala Sekolah TK. Ini merupakan prestasi bagi dirinya dan lembaganya yang selama ini menjadi pijakannya. Dengan prestasi ini akan memberikan dirinya akan lebih giat lagi dalam memberikan kemajuan pendidikan dasar di Pati, ungkapnya dengan bangga dan haru.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pati, Drs. Sarpan. SH mengatakan jika dari ratusan guru, kepala sekolah, dan pengawas para peserta lomba mencakup semua tingkatan yakni mulai TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK. Hal tersebut mengingat lomba bagi mereka yang berprestasi itu adalah untuk membangun komitmen peningkatan mutu, karena tujuannya memang untuk meningkatkan mutu pendidikan.
Selebihnya juga untuk meningkatkan pembelajaran secara merata, sehingga penyelenggaraannya pun berlangsung tiap tahun. Dengan hasil tersebut, maka pihaknya sudah mempersiapkan guru, kepala sekolah dan pengawas berprestasi semua tingkatan sekolah. ‘’Karena itu, jika nanti harus maju lomba yang sama di tingkat provinsi, untuk personelnya sudah siap dan tinggal memberangkatkan,’’ ujarnya.

Sarpan menambahkan bagi peserta lomba yang sudah meraih prestasi juara, hendaknya tidak berhenti berupaya untuk terus meningkatkan kinerjanya. Apalagi, tuntutan profesi saat ini harus berhadapan dengan banyak pesaing, sehingga yang tidak terus berupaya secara maksimal pasti akan tergeser oleh para pesaingnya. Goes

Siti Aminah, Kepala Sekolah Berprestasi dari TK Pembina Pati | admin | 4.5