Ratusan Anak Menggambar Di Pendopo Pati

Ratusan Anak Menggambar Di Pendopo Pati

Ratusan Anak Menggambar Di Pendopo Pati

Berita10 Pati, Ratusan anak Taman Kanak-Kanak yang tersebar di wilayah Kabupaten Pati memadati Pendopo Kabupaten Pati mengikuti Lomba Gambar serangkaian Peringatan Hari Pers Nasional 2017 sekaligus HUT Berita 10 Kabupaten Pati. (minggu, 14/5 2017). Mereka sejak pagi sudah datang di Komplek Kantor Setda Kabupaten Pati dengan didampingi para guru dan orang tua atau walinya. Antusias anak-anak sangat tinggi dalam mengikuti Lomba Gambar yang terselenggara berkat kerja sama sejumlah jurnalis, Berita 10 dan Komunitas mantan Pengawas Pemilu Pati.

Selain mendapatkan Tropy dan hadiah uang pembinaan mereka juga mendatkan puluhan door price yang diundi bagi semua peserta. Para peserta yang datang dari berbagai lembaga sekolah TK di wilayah Kabupaten Pati juga dihibur dengan hadirnya Boneka Zebra dari Polres Pati sekaligus memberikan sosialisasi pentingnya berlalu lintas bagi orang tua dan anak. Sekaligus sebagai rangkaian informasi adanya Operasi Patuh Candi 2017 di Pati.

Sejumlah peserta sangat antusias dan merasa senang bisa mengikuti ajang seni menggambar yang baru pertama kali ini dilaksanakan dalam Hari Pers di Pati.

Lomba sengaja digelar di Pendopo Kabupaten Pati dengan maksud supaya anak-anak atau orang tua lebih dekat atau mengenal bangunan peninggalan sejarah dengan jelas. Selain menggambar mereka bisa menikmati indahnya bangunan Pendopo Kabupaten yang masih kokoh berdiri dengan baik.

Setiya selaku ketua panitia mengakui jika pelaksanaan lomba masih ada kekurangannya, namun kami berharap di lomba yang akan datang akan lebih baik dalam persiapannya. Pelaksanaan lomba gambar atau mewarnai untuk anak-anak TK akan diagendakan setiap tiga bulan sekali dengan tema dan topik yang berbeda. Karena itu pihaknya akan tetap menggandeng Pemerintah Daerah dan Instansi Terkait serta pihak ketiga dalam pelaksanaan lomba mendatang. Lomba ini bisa terlaksanaan berkat dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pati yang selalu memberikan motivasi dalam kegiatan yang positif. Tim

Ratusan Anak Menggambar Di Pendopo Pati | admin | 4.5