Meriahnya Lomba Gambar Hari Pers-HUT Berita10

Meriahnya Lomba Gambar Hari Pers-HUT Berita10

Meriahnya Lomba Gambar Hari Pers-HUT Berita10

Berita10 Pati, Bertempat di Pendopo Kabupaten Komplek Kantor Setda Kabupaten Pati ratusan anak didik yang masih duduk di Taman Kanak-Kanak A dan B bersaing dalam kreasi menggambar tema pemandangan alam. (Minggu,14/5/2017). Kegiatan tersebut sebagai rangkaian Peringatan Hari Pers Nasional 2017 sekaligus HUT Berita 10 ke 5 di Kabupaten Pati. Dengan penyelenggara sejumlah jurnalis dan mantan Pengawas pemilu Kecamatan Pati. Para peserta yang datang dari berbagai lembaga sekolah TK di wilayah Kabupaten Pati juga dihibur dengan hadirnya Boneka Zebra dari Polres Pati.

Sejumlah peserta sangat antusias dan merasa senang bisa mengikuti ajang seni menggambar yang baru pertama kali ini dilaksanakan dalam Hari Pers di Pati. Sebelumnya memang pernah dilakukan lomba namun bercorak mewarnai di kertas yang sudah ada konsepnya. Namun untuk lomba kali ini terasa lain karena anak didik atau peserta harus mampu menorehkan hasil karyanya dengan kreasi gambar di lembaran kertas putih.

Nur Achwan, A.Md salah satu panitia membenarkan jika untuk lomba kali ini terasa lain karena anak diwajibkan untuk menggambar sesuka hatinya dan sesuai kemampuannya dengan tema pemandangan alam atau lingkungan hidup. Lomba sengaja digelar di Pendopo Kabupaten Pati dengan maksud supaya anak-anak atau orang tua lebih dekat atau mengenal bangunan peninggalan sejarah dengan jelas. Selain menggambar mereka bisa menikmati indahnya bangunan Pendopo Kabupaten yang kuno dengan jelas dan nyata. Sekaligus bisa menonton tampilnya pentas boneka zebra dari Polres Pati di sela-sela lomba yang digelar.

Selain melibatkan sejumlah awak media acara tersebut mendapat dukungan dari komunitas mantan Pengawas Pemilu di Pati. Acara lomba gambar yang diikuti hampir 278 anak TK se Pati berjalan dengan lancar dengan memperebutkan Tropy Bupati Pati dan puluhan undian door price.

Untuk juara pertama dalam Kategori TK A diraih Mifta dari TK Pesantenan Pati, juara ke dua diraih Icha Renata Agustina dari TK Masyitoh Karaban Pati adapun juara ke tiga diraih Jovani Mourin Hapsari dari TK Pertiwi 03 Pati. Sedangkan untuk kategori TK B juara pertama diraih Khanza Faza Maritza dari TK Pertiwi 01 Pati, Juara kedua Kevina Natalie dari TK Bopkri Tayu dan juara ketiga Elysia Elienta Novita Putri dari TK Pertiwi 01 Pati. Selain mendapatkan Tropy Bupati Pati juga mendapatkan uang pembinaan dan Piagam Penghargaan dari panitia lomba.

Panitia lomba Suyatno SH selaku juri mengaku kagum atas hasil karya peserta yang ikut lomba. Para peserta sangat antusias dan karya yang dibuat lumayan bagus dan kreatif. Namun dalam lomba kali ini para juri mengambil karya yang terbaik dan berhak mendapatkan juara pertama hingga ketiga. Goes

Meriahnya Lomba Gambar Hari Pers-HUT Berita10 | admin | 4.5