KTP Amburadul, Bupati Sidak Disdukcapil Pati

KTP Amburadul, Bupati Sidak Disdukcapil Pati

KTP Amburadul, Bupati Sidak Disdukcapil Pati

Berita 10 Pati, Bupati Pati Haryanto SH. MH. M.Si secara mendadak melakukan sidak di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Disdukcapil) Pati. (senin, 15/5/2017). Dengan nada marah Bupati Pati langsung mengecek blangko KTP yang masih banyak menumpuk belum di proses oleh petugasnya. Kemarahan Bupati Pati dipicu adanya belasan ribu blangko KTP kosong yang belum di cetak masih numpuk diruang kerja staf Disdukcapil Pati. Bupati Pati Haryanto menumpahkan kemarahan dan kekecewaan kepada salah satu Kasi yang membidangi pembuatan dan penyetakan KTP.

Bupati Haryanto mempermasalahkan perihal menumpuknya blangko KTP yang menumpuk sedangkan persoalan pemohon KTP sudah menunggu berbulan-bulan. Padahal banyak warga yang membutuhkan dan menunggu sampai berbulan-bulan untuk mendapatkan E-KTP.

Bupati Pati Haryanto sengaja melakukan sidak di Disdukcapil Pati karena sudah sering kali mendapatkan laporan dari warga baik melalui SMS, WA, Tweeter dan langsung mengadu pada dirinya terkait susahnya untuk mengurus KTP di Kantor Disdukcapil Pati. Bahkan untuk mengurus KTP harus memerlukan waktu berbulan-bulan lamanya. Melihat persoalan yang terjadi Bupati Pati mengambil sikap untuk melakukan sidak langsung di Kantor Disdukcapil.

“Saya sidak karena sering mendapatkan laporan dari masyarakat melalui WA, Tweeter dan SMS terkait dengan susahnya mengurus KTP, bahkan sampai berbulan-bulan belum selesai, setelah saya datang melihat ternyata blangko kosong masih menumpuk hal ini suatu persoalan yang haris segera ditangani, supaya pelayanan kepada masyarakat bisa maksimal.” Ungkap Haryanto.

Kemarahan Bupati semakin meningkat setelah mendatangi Koperasi yang dikelola Disdukcapil yang menjual stafmap dengan harga Rp 1500 dan harga foto copy sebesar Rp 250 padahal di toko umum harga stafmap Rp 600 serta foto copy Rp 200 rupiah.

Dibandingkan harga di toko biasa membeli di Disdukcapil ternyata harganya berlipat ganda. Menurut Bupati Pati setelah dilakukan pengecekan harga stafmap maupun foto copy lebih mahal di banding dengan toko lain.

” saya melihat bahwa penjualan stafmap dan foto copy di koperasi harganya tidak sama dengan yang ada di toko luar, saya perintahkan langsung untuk detik ini juga harga untuk di sesuaikan dengan harga dengan toko yang ada diluar.” tegas Bupati dengan kecewa.Bupati Pati mengatakan bahwa laporan yang dikeluhkan oleh masyarakat bahwa harga stafmap dan foto copy di Koperasi Disdukcapil yang mahal ternyata tidak salah. Bupati minta jika ada masyarakat yang tidak terlayani dengan baik dan terhambat dalam pengurusan KTP atau surat lain segera laporkan sesuai data yang benar falid. Bupati berharap semua pelayanan publik dapat dilakukan dengan benar terhadap masyarakat Pati. Gs

KTP Amburadul, Bupati Sidak Disdukcapil Pati | admin | 4.5