Bupati Pati Menyerahkan Bantuan Kepada Anak Yatim Piatu

Bupati Pati Menyerahkan Bantuan Kepada Anak Yatim Piatu
Bupati Pati Menyerahkan Bantuan Kepada Anak Yatim Piatu

Berita 10 Pati, Bupati Pati H. Haryanto, SH. MM. M.Si menyerahkan santunan secara simbolis kepada 160 orang anak Yatim Piatu dari alokasi dana Surplus UPK DAPM Kecamatan Jaken sebesar Rp. 90 Juta. Penyerahan bantuan dilakukan Bupati di lapangan olah raga desa Sumberejo, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. (Selasa, 16/5/2917).

Sebanyak 354 anak yatim piatu se Kecamatan Jaken berhak untuk mendapatkan bantuan dengan satu anak akan menerima dana santunan sebesar Rp 150.000,- sesuai jumlah anggaran dana sebesar Rp. 90 juta. Kriteria anak yatim piatu penerima santunan secara keseluruhan dengan usia maksimal 15 th atau masih sekolah ditingkat SMP atau sederajat. Sedangkan anak Yatim Piatu yang sudah terdaftar mendapat santunan dan tidak hadir dalam acara tersebut, dana santunan akan dititipkan kepada Kades masing-masing untuk selanjutnya dapat diserahkan langsung kepada warganya. Untuk dana sisa dari pemberian dana santunan kepada anak yatim piatu akan dilimpahkan untuk program santunan kepada anak cacat secara ekonomi tidak mampu (Pihak orang tua tidak mampu mendapatkan penghasilan yang layak/tidak mampu). Sesuai dengan data yang terdaftar wilayah Kecamatan Jaken sejumlah 142 anak.

Dalam acara penyerahan santunan tersebut, Bupati Pati H. Haryanto menyampaikan agar Koperasi DAPM terus dipertahan untuk kepentingan gerakan sosial agar anak Yatim Piatu dan anak yang memiliki cacat tubuh bisa mendapatkan bantuan supaya dapat melanjutkan pendidikan kejenjang selanjutnya. Bantuan yang diberikan supaya dapat dimanfaatkan dengan baik dan tersalurkan dengan benar.

“Saya selaku Bupati Pati mengharapkan agar koperasi DAPM ini di pertahankan dan dikembangkan dengan baik karena sekarang ini susah mencari pinjaman modal sehingga yang sudah ada ini kita kelola dengan baik. Basnas seharusnya dikelola oleh orang-orang yang tidak memiliki kepemilikan atau yang benar-benar ingin mengabdi sehingga tidak akan terjadi kecurangan maupun penyelewengan. Saya harapkan kepada bapak ibu yang memiliki rizqi lebih bisa secara pribadi memberikan bantuan kepada tetanganya yang kurang mampu, yatim, maupun penyandang cacat yang tidak mampu mencari penghidupan sendiri,”kata Bupati Haryanto. Ars

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.