Mahluk Aneh Jadi Teman Jaga Anggota Satpol PP Pati

Mahluk Aneh Jadi Teman Jaga Anggota Satpol PP Pati
Mahluk Aneh Jadi Teman Jaga Anggota Satpol PP Pati

Berita10. Pati. Nama Riyanto “Poye” salah satu anggota Satpol PP Kabupaten Pati sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Pati. Warga Kaborongan Pati Lor yang sekarang menetap di Wedarijaksa ini telah bertugas sebagai Anggota Satpol PP lebih 12 tahun. Dan saat ini ditugaskan di wilayah kerja Kantor Kecamatan Pati. Sebelum masuk satuan Satpol PP dirinya bertugas sebagai staff di Kantor Kelurahan Pati Lor Kecamatan Pati. Selain itu dirinya juga ditugaskan sebagai staff Panwascam Kecamatan Pati.

Dikalangan umum dan para pejabat dirinya sangat akrab dan mudah bergaul dengan siapa saja sehingga mempunyai kawan yang banyak. Ada sesuatu hal yang menarik pada dirinya menyangkut tugas-tugas malam atau piket yang seorang diri di Kantor Kecamatan Pati. Bertahun-tahun tugas tersebut dilakukan baik suka dan duka. Baru sekarang ini dirinya mengungkapkan keluh kesah terkait tugas yang dilakukan seorang diri tanpa ada yang menemani. Namun dirinya juga senang ketika piket malam ada yang menemani pegawai Kecamatan atau Anggota panwascam yang lembur sampai malam. Namun tugas tersebut hanya sewaktu-waktu jika memang ada kegiatan yang harus dikerjakan segera baik pembuatan SPJ atau pelaporan yang sifatnya mendadak.

Ada hal yang menarik yang kerap kali dialami ketika jaga piket malam seorang diri. Dirinya merasa selama ini ada sesuatu yang selalu menemani. Bentuknya berupa bayangan wanita aneh disertai suara tangisan bahkan tertawa kecil yang kerap kali menjadi teman ketika piket malam hari . Pada mulanya dirinya kaget dan agak takut ketika seorang diri ada suara aneh yang mengganggunya. Ketika melihat tv atau sedang tidur suara aneh tersebut kerap kali didengar di dalam ruang Kantor Kecamatan.

Namun setelah didekati berhenti dan menghilang. Dirinya hanya bisa melihat sepintas bentuk bayangan wanita itu bolak balik di bagian belakang atau kamar mandi kantor. Dirinya hanya bisa berdoa supaya wujud bayangan itu tidak muncul dan tidak mengganggu dirinya ketika jaga piket malam. Kejadian tersebut sudah kerap kali dialami Riyanto “Poye” ketika bertugas sebagai anggota Satpol PP di Kecamatan Pati. Dirinya menganggap bahwa semua yang muncul baik berwujud atau tidak berwujud dianggap sebagai teman ketika bertugas malam.

Cerita aneh tersebut juga sangat dirasakan para pegawai Kantor Kecamatan Pati. Diantaranya bahkan pernah merasakan adanya wujud yang tidak nampak di sekitar tempat kerjanya. Mereka hanya berharap keberadaannya tidak mengganggu dan bisa menjadi teman ketika mengerjakan tugas lembur sampai malam.

Sesuatu hal yang ganjil yang ada di dalam kantor Kecamatan Pati juga sangat dirasakan dan dialami salah satu anggota Pengawas Pemilu Lapangan Desa Plangitan Rudi Widodo ketika ikut lembur hingga malam hari. Dirinya yang ikut membantu tugas Panwascam Pati ketika merekap hasil Pilkada Pati mulanya tidak mengganggap hal tersebut. Dirinya ketika menata rekap laporan sebanyak 29 desa di dalam kantor dikejutkan berkali-kali jumlah rekap laporan selalu berkurang. Beberapa kali dihitung selalu berkurang 2 atau 3 lembar. Dirinya lantas jengkel karena jumlah yang semula 29 lembar selalu berkurang. Dirinya baru menyadari ketika istirahat sejenak ada muncul bayangan wanita berjalan lalu menghilang ke belakang.

Dirinya sengaja tidak menceritakan peristiwa tersebut kepada teman lainnya, takutnya nanti malah takut dan pulang semua. Setelah itu dirinya kembali menata rekap laporan lagi, anehnya jumlah kembali utuh dan tidak ada hilang lagi. Dirinya mengakui jika semua itu dianggapnya sebagai pengalaman yang berharga karena secara tidak sengaja telah melihat wujud mahluk yang aneh. Kalau tidak salah lihat bentuknya seorang wanita berbaju putih dan jalannya cepat lalu menhilang. Harapannya semoga sesuatu yang ada di lingkup kantor Kecamatan Pati diambil hikmahnya dan kita serahkan kepada Yang Maha Kuasa. Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.