Bangunan Pasar Runting Pati Dikeluhkan Pedagang

Bangunan Pasar Runting Pati Dikeluhkan Pedagang

Bangunan Pasar Runting Pati Dikeluhkan Pedagang

Pati, Bangunan Pasar Runting Pati kondisinya semakin rusak dan terkesan semakin kumuh. Hal tersebut dikeluhkan para pedagang dan pembeli yang setiap hari melakukan transaksi jual beli di lingkungan pasar. Kondisi ini sudah lama dirasakan, karena tidak ada perhatian dari pengelola. Sebagian besar bangunan dan atapnya yang terbuat dari seng sudah rusak dan tidak layak.

Terlebih jika hujan turun pasar akan tergenang air karena kondisi atap sudah rusak. Jika dibiarkan berlarut maka keadaan bangunan pasar akan membahayakan para pedagang dan pembeli. Bangunan pasar sudah tidak layak dan rusak sehingga perlu dibangun lagi. Salah satu pedagang Kuswati mengakui jika kondisi pasar sangat kotor, kumuh. Terlebih bangunannya sudah rusak sehingga perlu diperbaiki atau dibangun lagi. Kondis ini sudah bertahun-tahun, bahkan para pedagang sendiri yang memperbaiki lapak atau kiosnya.

Pihaknya minta supaya pengelola bisa merenovasi pasar. Selama ini para pedagang ditarik restribusi setiap harinya. Kondisi ini semakin parah sehingga banyak para pedagang justru menggelar lapak dagangannya di luar pasar hingga jalan. Kondisi ini justru membuat keruwetan dan kemancetan di area pasar. Jika dibiarkan terus lingkungan pasar bertambah semprawut dan kumuh. Banyak para pedagang mengalami penurunan penghasilan karena para pembeli enggan masuk ke dalam pasar karena becek dan kotor jika turun hujan. Tim

Bangunan Pasar Runting Pati Dikeluhkan Pedagang | admin | 4.5