Bakso Kojek Darkun Bikin Ketagihan Warga Pati

Bakso Kojek Darkun Bikin Ketagihan Warga Pati
Bakso Kojek Darkun Bikin Ketagihan Warga Pati

Pati, Makanan Bakso Kojek bikinan Pak Darkun warga Rogowongso Pati Jateng ini ternyata bikin ketagihan para pembelinya. Bakso Kojek ini setiap hari diangkut dengan sepeda kayuh dari tempat tinggalnya untuk dikelilingkan di kampung-kampung. Namun anehnya Bakso Kojek bikinan Pak Darkun ini sebelum dikelilingkan justru di cegat para warga untuk membelinya. Antrian warga terlihat jelas hanya untuk memesan sebungkus

Bakso Kojek yang di taruh di wadah plastik. Bakso Kojek buatan Pak Darkun ternyata sangat diminati baik kalangan pegawai, pelajar, warga bahkan para pejabat. Mereka membeli dengan sabar dan antri walau menjualnya dilakukan di pinggir jalan dengan menggunakan sepeda buntut. Rasa Bakso Kojek pak Darkun ternyata sudah terkenal enak sehingga para warga selalu memburunya. Bahan yang dipakai berupa daging yang sudah digiling, tepung, seledri, kecap dan olahan bumbu dapur tanpa bahan pengawet.

Semua bahan terbuat alami sehingga rasanya sangat enak jika dimakan seketika. Bakso Kojek ini dalam penyajiannya tidak menggunakan mangkuk atau piring namun memakai wadah plastik, sehingga para pembelinya langsung menyantapnya di tempat. Harganya sangat merakyat antara Rp.2.000 hingga Rp.5.000 per bungkus plastik.

Darkun penjual Bakso Kojek mengaku jika usahanya sudah dilakukan sejak tahun 2002 lalu dengan berkeliling kampung dengan sepeda buntut. Namun sekarang dirinya tidak keliling lagi karena para pembelinya sudah mencegatnya di pinggir jalan. Rata-rata setiap hari dirinya mampu menjual 32 kg olahan bakso ke pembeli. Dengan usaha Bakso Kojek dapat memberikan penghasilan yang baik untuk keluargnya. Bahkan dengan usaha ini setiap hari dirinya bisa menabung untuk bekal hari tua dan sekolah anaknya.

Salah satu pembeli Giyono sengaja datang dari Sukolilo hanya untuk mencicipi Bakso Kojek pak Darkun. Setiap ke Pati dirinya tidak melupakan olahan Bakso Kojek khususnya buatan pak Darkun. Selain murah rasanya alami dan enak jika disantap seketika itu juga. Goes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.