Siswa SLB Dilatih Gunakan Hak Pilihnya Dalam Pilkada

Siswa SLB Dilatih Gunakan Hak Pilihnya Dalam Pilkada

Siswa SLB Dilatih Gunakan Hak Pilihnya Dalam Pilkada

Pati, Menjelang Pilkada di Kabupaten Pati tanggal 15 Pebruari 2017, pihak KPU Pati menyempatkan untuk melakukan sosialisasi Pilkada pada para siswa siswi Sekolah Luar Biasa di Pati. Semua siswa penyandang desabilitas baik tuna runggu, tuna wicara, tuna daksa dan tuna netra mendapat menjelasan tata cara untuk pencoblosan dalam Pilkada Pati.

Para siswa sangat antusias dan bangga bisa mengikuti sosialisasi yang dilakukan Anggota KPU Divisi Sosialisasi Imbang Setyawan di Aula SLB Bina Cipta Pati. (kamis, 9/2/2017). Sosialisasi Pilkada diikuti sebanyak 60 siswa dan siswi SMK dan SMA SLB yang punya hak pilih dalam Pilkada Pati 2017.

Kepala Sekolah SLB Ahmadi mengaku bangga karena para siswa yang berkebutuhan khusus di sekolahnya mempunyai hak untuk ikut memilih dalam Pilkada Pati sesuai kehendaknya. Mereka juga diajarkan tata cara mencoblos di TPS dengan alat bantu bagi penyandang desabilitas sesuai dengan keperluannya. Dengan sosialisasi ini diharapkan dapat memacu para pemilih desabilitas untuk datang dan menggunakan hak pilihnya di TPS. Goes

Siswa SLB Dilatih Gunakan Hak Pilihnya Dalam Pilkada | admin | 4.5