Siswa SLB Antusias Ikuti Sosialisasi Pilkada

Siswa SLB Antusias Ikuti Sosialisasi Pilkada

Siswa SLB Antusias Ikuti Sosialisasi Pilkada

Pati, Sosialisasi Pilkada Pati 2017 yang dilakukan pihak KPU Pati mendapat sambutan baik dari sejumlah siswa siswi Sekolah Luar Biasa Pati dan para pendidik. Bahkan dalam gelar sosialisasi sejumlah orang tua ikut mendukung sehingga para siswa nantinya paham dan mau datang di TPS.

Pihak sekolah berharap bentuk sosialisasi ini bisa berkelanjutan dalam Pilgub Jateng  atau Pileg dan Pilpres mendatang. Sejumlah siswa siswi sangat antusias sekali bahkan sejak pagi sudah menenti kedatangan pihak KPU Pati. Mereka dengan dukungan keluarga serta pihak sekolah sejak awal hingga akhir mendengarkan penjelasan dari pihak KPU Pati.

Secara bertahap mereka diberi arahan dan pengetahuan tentang tata cara memilih dan datang di TPS. Mereka diberikan sosialisasi cara memberikan suara di Pilkada Pati. Dengan mencoblos salah satu kolom, yang satu bergambar paslon dan satunya berupa kotak tidak ada gambarnya. Mereka juga diajarkan tata cara menggunakan alat bantu penyandang desabilitas dalam memberikan hak suaranya.

Fauzan salah satu pengajar di SLB Pati mengakui jika giat ini sangat baik dan perlu di lakukan secara bertahap baik dalam Pilkada atau pemilihan lain. Walau para siswanya berkebutuhan khusus namun mereka paham dan bisa untuk melakukan proses pencoblosan dengan benar. Pihaknya berharap bentuk kegiatan ini sangat besar pengaruhnya untuk mendongkrak para pemilih yang berkebutuhan khusus atau desabilitas datang ke TPS yang tersebar di Pati. Tiya

Siswa SLB Antusias Ikuti Sosialisasi Pilkada | admin | 4.5