Kemenangan Paslon Harfin Mantapkan Noto Projo Mbangun Deso

Kemenangan Paslon Harfin Mantapkan Noto Projo Mbangun Deso

Kemenangan Paslon Harfin Mantapkan Noto Projo Mbangun Deso

Berita10. Pati. Pasangan calon  Haryanto-Syaiful Arifin (Harfin) dapat dipastikan menjadi  Bupati dan Wakil Bupati Pati 2017-2022. Dalam pelaksanaan Pilkada Pati Paslon ini mampu memberikan suara yang signifikan di beberapa TPS yang tersebar di 21 Kecamatan di Pati. Bahkan sejumlah TPS di beberapa Kecamatan termasuk Kecamatan Batangan, Juwana, Cluwak, Pucakwangi, Winong mampu meraih suara yang besar. Secara resmi Paslon Harfin akan menunggu  penetapan dari KPU Pati dengan berdasar perolehan rekapitulasi surat suara Tingkat Kabupaten Pati.

Berdasarkan data dari C1 dari semua TPS di Pati menunjukkan paslon Harfin memperoleh 74,52 persen sedangkan kolom kosong 25,48 persen. Sehingga secara de facto paslon Harfin menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pati terpilih periode 2017-2022 mendatang. Kolom kosong sebesar 25,48 persen atau sebanyak 177.682. Hal lain yang menjadi catatan KPU Pati saat pelaksanaan Pilkada Pati 2017, lanjutnya, terkait tingkat partisipasi pemilih yang datang ke TPS hanya 68,6 persen. Meski hal itu tidak memenuhi target KPU Pusat yang mematok angka partisipasi 77,5persen dalam Pilkada serentak 2017. Namun angka golput 31,4 persen bisa dikatakan cukup tinggi dan ini tentunya harus menjadi bahan evaluasi KPU Pati perihal tingkat partisipasi tidak bisa mencapai dari yang ditargetkanKPU Pusat.

Prediksi menenangan Paslon Harfin sudah terlihat sejak awal baik menjelang atau dalam Pilkada Pati. Berbagai prestasi dan penghargaan menjadi bukti nyata kepemimpinan Haryanto menjadi Bupati periode 2012-2017. Berbagai aspek pembangunan yang merata serta pelayanan publik telah dilakukan sesuai harapan warga. Kemenangan Paslon Harfin membuktikan jika program Noto Projo Mbangun Deso bakal berlanjut ke jenjang selanjutnya. Gs

Kemenangan Paslon Harfin Mantapkan Noto Projo Mbangun Deso | admin | 4.5