Catatan Pilkada Pati, Golput Merebak di RSU

Catatan Pilkada Pati, Golput Merebak di RSU

Catatan Pilkada Pati, Golput Merebak di RSU

Pati, Pelaksanaan Pilkada Pati tahun 2017 telah dinyatakan sukses dan lancar. Paslon Haryanto-Saiful Arifin telah meraih suara yang signifikan dan dinyatakan menang dalam Pilkada Pati melalui Rapat Pleno Hasil Penghitungan Suara Pilkada Pati 2017. Dibalik suksesnya Pilkada Pati ada catatan kecil yang perlu menjadi perhatian KPU Pati dalam memberi sosialisasi yang merata dan komplit baik kepada petugas paramedis RSU, pasien dan keluarga penunggu.

Banyak para tenaga kesehatan RSU, pasien atau keluarganya yang golput atau tidak dapat memilih ketika pada tanggal 15 Februari 2017. Mereka mempunyai anggapan bahwa kotak keliling yang dibawa petugas KPPS dari Desa Kutoharjo diperuntukan untuk pemilih semua yang ada di lingkungan RSU termasuk petugas paramedis, pasien dan pengunjung. Namun kenyataannya kotak keliling hanya untuk para pasien saja dengan syarat menunjukkan KTP asli.

Ayu salah satu perawat di RSU Pati sangat kecewa karena tidak bisa menggunakan hak pilihnya. Dirinya tidak tahu kalau kotak keliling yang dibawa KPPS hanya untuk para pasien saja. Seharusnya pihak KPU Pati lebih jelas dalam memberi sosialisasi sehingga hak pilih di RSU dapat tersalurkan. Akibatnya puluhan bahkan ratusan tenaga paramedis dan penunggu pasien menjadi golput atau tidak mencoblos dalam Pilkada Pati. Ayu menambahkan jika surat undangan yang diberikannya percuma saja karena tidak bisa untuk mencoblos. Tim

Catatan Pilkada Pati, Golput Merebak di RSU | admin | 4.5