Banjir Di Pati Repotkan Warga

Banjir Di Pati Repotkan Warga

Banjir Di Pati Repotkan Warga

Pati, Musibah bencana banjir di wilayah Pati Jateng semakin meluas. Sejumlah desa yang ada di 7 Kecamatan saat ini tergenang air banjir antara 30 cm hingga 100 cm. Akibatnya aktivitas warga terhenti hingga berhari-hari. Dalam melakukan kegiatan sehari-hari sejumlah warga menggunakan perahu dan getek dari batang pisang untuk mengangkut bahan pokok dan peralatan rumah tangga. Armada perahu juga digunakan warga perempuan dan anak-anak selama musibah banjir ini.

Banjir di berbagai wilayah desa di Pati terjadi akibat curah hujan yang tinggi setiap hari. Akibatnya sejumlah sungai yang ada tidak mampu menampung air hujan sehingga meluap ke berbagai wilayah desa. Akibat banjir yang terjadi di Pati, ratusan rumah penduduk, sekolah, tempat ibadah terendam air. Selain itu ratusan hektar tanaman padi dan tambak ikan juga telah gagal panen akibat terendam banjir. Sejumlah warga sebagian telah diungsikan ke tempat yang aman, namun sebagian masih bertahan di tempat tinggalnya masing-masing dengan alasan untuk menjaga harta bendanya.

Yatno salah satu warga Mustokoharjo Pati mengaku sangat sedih dengan banjir yang terjadi di wilayahnya. Akibat banjir setiap hari aktivitas warga menggunakan perahu ketika mau ke daratan.

Bencana banjir yang terjadi di Pati menimpa sejumlah desa yang ada di Kecamatan Juwana, Jakenan, Gabus, Pati, Margorejo, Kayen dan Sukolilo.

Musibah banjir di Pati merupakan siklus tahunan yang selalu terjadi jika hujan terus menerus tidak berhenti. Sejumlah aliran sungai tidak mampu menampung air hujan sehingga meluap ke daratan. Dari data yang ada sebanyak 1892 rumah dan 2026 ha sawah serta sebanyak 105 ha tambak terendam banjir. Tim

Banjir Di Pati Repotkan Warga | admin | 4.5