Warga Antusias Jadi Pengawas TPS

Warga Antusias Jadi Pengawas TPS

Warga Antusias Jadi Pengawas TPS

Pati, Ratusan warga Kecamatan Pati Kota sangat antusias untuk berebut tempat menjadi Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS), yang dilakukan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pati Kota. Sejumlah warga yang datang dari berbagai desa rela dengan tertib melakukan seleksi admintrasi dan wawancara di Aula Kecamatan Pati.

Komisioner Panwascam Pati Kota, Devisi Pencegahan, dan Hubungan Antar Lembaga, Karto mengatakan, animo masyarakat untuk ambil bagian pada penyelenggaraan Pilkada ini cukup tinggi. Bahkan sejumlah warga rela untuk memasukan permohonan sejak dini untuk mengantisipasi banyaknya jumlah pelamar. Total pendaftar yang mengikuti tes mencapai lebih dari 299 orang yang datang dari 29 desa di Kecamatan Pati saja. Dari para pendaftar akan diseleksi dan diambil 190 orang untuk menjadi Pengawas TPS di 190 TPS yang ada di wilayah Kecamatan Pati. Karto menambahkan jika ditotal seluruh Kabupaten Pati setidaknya ada 2000 lebih Pengawas TPS yang tersebar 21 Kecamatan dan 406 desa kelurahan.

Pengawas TPS sebanyak itu sebagai bagian pengawasan dari jajaran Pengawas Pemilu dalam Pilkada Pati. Untuk Pilkada Pati tahun ini semua Pengawas TPS harus profesional dan mahir dalam teknologi. Khususnya dalam pengoperasian HP yang berkualitas video dan punya email. Karena dalam pengawasan di TPS semua Pengawas TPS diwajibkan untuk melakukan pengawasan disertai pengabilan video dengan HP, handicam dan alat perekam lainnya. Hasil rekaman di lokasi TPS langsung dikirimkan ke Bawaslu sebagai bukti pengawasan yang profesional. Sakti

Warga Antusias Jadi Pengawas TPS | admin | 4.5