Sensasi Rasa Petis Runting

Sensasi Rasa Petis Runting

Sensasi Rasa Petis Runting

Pati, Jika lewat Kota Pati Jateng jangan lewatkan untuk mencicipi menu makanan khasnya berupa petis tulang kambing. Menu makanan ini rasanya sangat nikmat dan gurih jika di makan dalam keadaan hangat atau panas. Menu makanan ini terkenal namanya dengan sebutan Petis Runting, karena penjualnya hanya ada di Desa Runting Pati.

Adapun bahan yang dipakai berupa potongan tulang kambing, tepung nasi, bawang merah, cabai, tomat, kecap dan rempah-rempah. Semua bumbu dicampur jadi satu dalam wadah piring. Adapun potongan tulangnya direbus hingga berjam-jam hingga menjadi empuk.

Biasanya para penjualnya buka pagi hingga siang hari di sepanjang pinggir jalan Desa Runting. Satu piring petis tulang kambing seharga Rp. 3000,- saja. Petis Tulang Kambing ini menjadi menu makanan yang sangat disukai warga Pati dan luar kota. Menu khas ini hanya ada di Pati sehingga tidak ada di daerah lain. Biasanya menu makanan ini akan habis dalam waktu singkat karena banyaknya pembeli yang datang dari luar kota.

Rata-rata para penjual Petis Tulang Kambing “Petis Runting” bisa menghabiskan sampai 200 porsi per hari dalam waktu singkat. Biasanya para pembeli sudah antri untuk pesan ketika sedang dimasak penjualnya.

Untuk bahan baku berupa tulang kambing mudah didapatkan di tempat pemotongan hewan yang ada di Desa Runting.

Salah satu pembeli Aris mengakui jika rasa Petis Tulang Kambing khas Pati ini sangat nikmat dan enak dengan tulangnya yang empuk. Menu ini hanya ada di Desa Runting Pati dan tidak ada di daerah lain. Dirinya sengaja datang dari luar kota untuk mencicipi menu khas dari Pati ini. Tiya

Sensasi Rasa Petis Runting | admin | 4.5