Rebana “Nurul Islam” Parengan Bikin Kagum

Rebana “Nurul Islam” Parengan Bikin Kagum

Rebana “Nurul Islam” Parengan Bikin Kagum

Pati, Perkumpulan remaja Desa Parenggan yang tergabung di Kelompok Rebana Nurul Islam semakin mendapat simpati warga. Aktivitas dan kreativitas remaja yang duduk di bangku SD, SMP dan SMK ini mampu memberikan kreasi seni musik rebana bagi lapisan masyarakat.

Latihan rutin yang dilakukan dengan arahan santriawan Darmanto, Moh. Ikbal dan Arif Hidayat memberikan motivasi untuk bisa berkembang dengan baik dan bermutu. Semangat yang ditunjukan anggota rebana ini ternyata mempu memberikan simpati kalangan warga di Pati. Bahkan dalam acara hajatan, rasyakuran, keagamaan yang dilakukan warga di sekitar Pati kerap kali mengundang kelompok rebana ini tampil di panggung.

Jam terbang yang telah dilakukan dengan tampil di berbagai desa memberikan motivasi untuk lebih maju dalam berkreasi. Untuk menjalin rasa solidaritas diantara para anggota setiap satu minggu sekali berkumpul secara bergantian dari rumah ke rumah sembari mengolah dalam kreasi seni rebana.

Enggar salah satu anggota rebana mengaku jika kegiatan ini sangat positif sekaligus memberikan rasa senang dan bangga bisa bermain seni rebana sambil menjalin rasa kekeluargaan. Kelompok ini sudah dibentuk lama dan saat ini mempu memberikan kepercayaan warga untuk tampil di berbagai desa di Pati. Saktiya

Rebana “Nurul Islam” Parengan Bikin Kagum | admin | 4.5