Nikmatnya Nasi Pete Bikin Ketagihan

Nikmatnya Nasi Pete Bikin Ketagihan

Nikmatnya Nasi Pete Bikin Ketagihan

Pati, Pete bagi sebagian orang menjadi makanan yang sangat di pinggirkan karena baunya yang menyengat dan rasanya tidak enak. Namun buah pete ternyata mempunyai rasa yang mantap dan gurih jika bisa mengolahnya. Seperti yang dilakukan seorang warga Desa Perum Winong Pati Setiyo Budi Wibowo yang mengolah menu pete menjadi makanan favorit. Dirinya sangat suka pete dan rasanya sangat enak jika buah pete di masak dengan campuran sambal terasi khas Juwana.

Selain rasanya gurih juga bisa untuk alternatif pencegahan berbagai macam penyakit baik lambung, tekanan darah tinggi, maag dan sebagai antioksidan. Makanan favorit ini tidak bisa ditinggalkan karena terasa nikmat dan sebagai penangkal berbagai macam penyakit. Menu ini bisa diolah di rumah, dan bisa dicampur dengan lauk lain baik ikan, tempe, tahu dan mendoan. Bowo mengaku jika setiap santap sedikitnya ada 20 hingga 30 biji buah pete yang dicampur dengan sambal dan lalapan. Nikmatnya luar biasa jika dimakan di waktu siang, ungkapnya.

Totok Mujiarto warga Desa Tlogowungu juga sangat ketagihan dengan lalapan pete yang dicampur dengan sayur dan sambal. Setidaknya setiap minggu dua kali menu ini menjadi makanan utamanya di rumah atau ketika makan di warung makan. Lalapan pete ini sangat luar biasa kasiatnya baik untuk penyakit ringan atau berat. Walau baunya menyengat ketika buang air kecil, namun rasanya sangat nikmat sekali, ujar Totok dengan lahap ketika menyantap menu ini di warung makan Desa Gembong. Gs

Nikmatnya Nasi Pete Bikin Ketagihan | admin | 4.5