Nikmatnya Ayam Bakar Khas Klaten

Nikmatnya Ayam Bakar Khas Klaten

Nikmatnya Ayam Bakar Khas Klaten

Klaten, Bicara tentang kuliner Klaten pasti yang pertama terpikirkan yaitu Ayam Panggang Klaten. Memang kuliner ini sudah sangat terkenal akan kelezatannya, Ayam Panggang Khas Klaten ini bisa menjadi sajian kuliner yang patut Anda coba jika sedang mampir ke Klaten..

Selain rasanya yang enak dan gurih juga dagingnya terasa empuk sehingga terasa sayang jika hanya menikmati satu potong saja. Potongan ayam yang dimasak merupakan ayam kampung sehingga rasa dagingnya terasa lain. Sebelum dipanggang, daging ayam sebelumnya di ungkep terlebih dahulu dengan santan dan rempah-rempah Jawa, inilah yang membuat bumbunya meresap sampai kedalam daging. Tambah nikmat lagi ketika dipanggang, ayamnya masih diselimuti rempah-rempah yang sudah jadi areh. Rasanya enak sekali, gurih dan sedikit manis, berbeda dengan ayam panggang biasa.

Jika Anda berada di Pati, Anda tak perlu jauh-jauh datang ke Klaten, karena kuliner Ayam Panggang Khas Klaten lainnya juga sudah ada. Tempatnya di sebelah selatan bangjo Kalianyar Blaru Pati. Disitu Anda akan melihat sebuah gerai yang menjajakan Ayam Panggang Khas Klaten. Kuliner Ayam Panggang Khas Klaten ini memang unik dan lezat.

Ayam yang dipanggang dan disajikan bersama bumbu areh manis ini terasa begitu memikat. Rasanya yang gurih dan manisnya yang merasuk hingga ke setiap bagian dari potongan ayam tersebut. Sambalnya yang cenderung manis dan sedikit pedas pun seolah memberi lapisan tambahan rasa yang memperkaya rasa kuliner ini. Untuk mengimbangi rasa manisnya, juga ditambahkan lalapan yang terasa sangat menggoda lidah Anda. Harganya sangat bersahabat sehingga cocok untuk menu keluarga, relasi kerja serta kerabat. Tiya

Nikmatnya Ayam Bakar Khas Klaten | admin | 4.5