Jalan Raya Banjir Akibat Sistem Drainase Buruk

Jalan Raya Banjir Akibat Sistem Drainase Buruk

Jalan Raya Banjir Akibat Sistem Drainase Buruk

Pati, Buruknya sistem drainase di ruas Jalan Raya Supriyadi Pati Jateng, tepatnya di Pusat Kota Pati mengakibatkan air menggenangi sepanjang jalan setinggi lutut orang dewasa. Akibat jalan penuh air yang menyebabkan para pengendara kendaraan saat melintas terganggu. Bahkan sejumlah kendaraan roda empat dan dua mogok karena air masuk ke dalam mesin.

Luapan air terjadi akibat turunnya hujan selama 30 menit, namun karena sistem drainase buruk dan tidak berfungsi sehingga jalan menjadi banjir tergenang air. Kejadian tesebut sudah hampir lima tahun berlangsung tanpa ada perbaikan sistem drainase yang baik. Sehingga jika hujan turun sebentar, luapan air selalu mengenangi sepanjang jalan Supriyadi Pati. Luapan air juga mengenangi lingkungan Kantor Kecamatan Pati sehingga pelayanan publik terhenti.

Karto Arif penguna jalan mengatakan jika sistem drainase yang ada disepanjang jalan tidak berfungsi baik. Akibatnya banyak pengguna jalan yang terganggu dan kendaraannya mogok. Hal ini sudah kerap kali terjadi namun belum ada tindakan yang berarti dari instansi berwenang di Pati. Bahkan dirinya kuatir jika hujan turun hingga 2 jam akan menyebabkan terendamnya Kantor Kecamatan Pati dan rumah warga di pinggir jalan. Pihaknya minta minta supaya secepatnya masalah sistem drainase diperbaiki sehingga disaat musim hujan seperti ini tidak merugikan banyak warga.

Naskah : Agus Setiyo Utomo

Jalan Raya Banjir Akibat Sistem Drainase Buruk | admin | 4.5