Imlek Di Pati Menjalin Kerukunan Beragama

Imlek Di Pati Menjalin Kerukunan Beragama

Imlek Di Pati Menjalin Kerukunan Beragama

Pati, Tahun Baru Imlek 2568 di Pati lebih mengarah pada kegiatan sosial dan kerukunan antar umat keagamaan. Tak hanya orang keturunan Tionghoa, namun anak-anak dari berbagai agama di Kabupaten Pati pun turut meramaikannya. Bertempat di Klenteng Hok Tik Bio kawasan pecinan Pati, mereka memeriahkan Tahun baru imlek 2568, Jum’at (27/1).

Ratusan anak dari berbagai sekolah dan pondok pesantren sangat merasakan kemeriahan Tahun Baru Imlek di Kabupaten Pati. Mereka diajak untuk mendatangi keindahan bangunan Klenteng Hok Tik Bio sembari menikmati makan bersama dengan sejumlah warga dan pengurus Klenteng. Dilibatkannya anak-anak dari berbagai pemeluk agama merupakan simbol toleransi keagamaan.

Hal itu, sekaligus mengajarkan kepada generasi penerus untuk mengutamakan nilai toleransi dalam lingkup sosial di masyarakat Pati. Anak-anak merasa bangga dan senang bisa menjadi bagian di Tahun Baru Imlek yang diselenggarakan secara kebersamaan. Selan menikmati makan secara bersama, anak-anak juga mendapatkan ampau atau uang saku dari pengurus Klenteng Hok Tik Bio Pati.

Ketua Klenteng Kabupaten Pati, Eddy Siswanto, menuturkan, dikumpulkannya anak-anak dari berbagai pemeluk agama untuk memeriahkan Tahun Baru Imlek sesuai dengan tema yakni Bersama Menabur Kebaikan untuk Keutuhan NKRI. Dalam Tahun Baru Imlek tahun ini melibatkan sebanyak 400 anak dari sekolah dasar dan pondok pesantren yang ada di Pati.

Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian bagi semua warga dari berbagai lapisan. Selain itu pihak pengurus Klenteng juga membagikan bahan sembako sebanyak 1.250 paket kepada warga yang membutuhkannya. Harapannya semoga dengan kegiatan ini dapat membantu warga serta memberikan rasa bahagia kepada anak-anak dalam Hari Raya Imlek di Kabupaten Pati. Goes

Imlek Di Pati Menjalin Kerukunan Beragama | admin | 4.5