Sukses Dengan Beternak Ayam Joper

Sukses Dengan Beternak Ayam Joper

Sukses Dengan Beternak Ayam Joper

Pati, Dengan beternak ayam Joper (jowo super) lebih menjanjikan dan menguntungkan. Disamping harganya yang tinggi, perawatannya sangat mudah dan tahan penyakit. Salah satu warga bernama Nur Achwan warga Panjunan Pati telah membuktikan dengan beternak ayam Joper. Bahkan dengan ternak ini sebagai usaha sampingan dalam keluarganya. Dirinya telah bertahun-tahun menekuni sebagai peternak ayam joper . Terlebih menjelang Hari Natal dan Tahun Baru permintaan akan meningkat tajam dengan harga yang tinggi. Satu ekor ayam ukuran tanggung dihargai hingga Rp.35 ribu sampai Rp.45 ribu. Saat ini dirinya mempunyai 200 ekor ayam untuk stok menjelang Natal dan Tahun Baru.

Untuk perawatan sangat mudah jika dibandingkan dengan jenis ayam lainnya. Setiap hari diberi makan dua kali berupa campuran bekatul, jagung halus, trembel dan konsentrat. Dengan perawatan yang baik dan makanan yang teratur selama tiga bulan ayam sudah bisa untuk dijual atau dipanen. Biasanya jenis ayam joper ini untuk konsumsi rumah makan, hajatan, soto, sate dan lainnya. Jenis ayam joper ini dagingnya sangat enak dan gurih sehingga setelah matang harganya sangat mahal.

Dengan usaha ternak ayam joper ini dirinya bisa untuk mencukupi kebutuhan keluarganya. Usaha ayam joper tidak membutuhkan tempat luas, namun bisa dipelihara di lingkungan rumah. Seperti yang dilakukan Nur Achwan yang membuat kandang sederhana di belakang rumahnya.

Nur Achwan mengakui jika ternak ayam joper sangat menjanjikan. Selain mudah perawatan juga harganya sangat tinggi. Dengan ternak ini bisa untuk menopang kehidupan keluarganya. Tiya

Sukses Dengan Beternak Ayam Joper | admin | 4.5