Seruput Nikmatnya Teh Talua Khas Padang

seruput-nikmatnya-teh-talua-khas-padang

Pati, Minuman teh talua merupakan minuman yang sangat melegendaris di masyarakat Minang Kabau. Tidak hanya menjadi minuman masyarakat setempat, tapi teh talua juga banyak dijadikan minuman penghangat badan masyarakat di luar provinsi Sumatera Barat, terutama penikmatnya adalah para perantau dari minang. Minuman ini rasanya sangat nikmat dan mantap jika diminum hangat.

Jika selama ini Anda hanya meminum teh dicampur dengan gula saja, dan jadilah secangkir teh manis, jangan kaget jika teh dari ranah minang ini memiliki beberapa campuran lain untuk dinikmati. Teh talua adalah minuman yang dibuat dari campuran air teh dengan kuning telur ayam kampung.

Teh talua dipercaya masyarakat Minang Kabau bisa menghangatkan suhu tubuh. Maklum saja, sebagian besar dataran di provinsi tanduk kerbau ini masih berbukit, jadi daerah dengan hawa dingin masih banyak ditemui di Sumatera Barat.

Bagi masyarakat Pati Jateng saat ini bisa menikmati cita rasa kenikmatan teh talua. Salah satu warung yang ada di Jl, Raya Pati Gabus, tepatnya 500 m sebelah selatan Terminal Sleko Pati menyediakan jenis minuman ini. Supri salah satu penjualnya mengatakan jika minuman ini sangat digemari baik warga Pati atau warga yang ada di luar Jawa. Kebetulan warungnya ada di pinggir jalan raya sehingga selalu menjadi ampiran warga.

Minuman ini sangat laris dan selalu dicari karena bisa memberikan kesehatan dan kebugaran tubuh. Berbagai kalangan baik Anggota Dewan, Pejabat, PNS, Karyawan Swasta dan masyarakat umum selalu mencari minuman teh talua. Bahan-bahan yang digunakan berupa telur, teh, susu, vanila dan ditambah dengan mrica. Satu gelas minuman teh talua dihargai Rp.6.000. Salah satu penikmat teh talua Giyono asal Sukolilo mengaku jika setelah minum rasanya badan terasa fit dan sehat kembali. Setiap 3 hari sekali dirinya menyempatkan ke Pati hanya untuk minum segelas teh talua. Goes

Seruput Nikmatnya Teh Talua Khas Padang | admin | 4.5