Ribuan Peserta Ikuti Kirab Hari Santri Nasional

Ribuan Peserta Ikuti Kirab Hari Santri Nasional

Ribuan Peserta Ikuti Kirab Hari Santri Nasional

Pati, Peringatan Hari Santri yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2016 Kabupaten Pati diikuti ribuan para santri yang ada di wilayah Kabupaten Pati Jateng. Kegiatan Hari Santri ini dipusatkan di Simpang Lima Kota Pati dengan Upacara yang dihadiri Bupati Pati Haryanto, Kapolres Pati AKBP Ari Wibowo, Dandim Pati 0718 Letkol Andri Amijaya Kusuma dan Tokoh Agama dan Sesepuh Pengurus NU di Kabupaten Pati. ( sabtu (22/10). Dimana sebelumnya ribuan santri mengawali Kirab Bersama dengan berjalan kaki dari Kantor NU Pati menuju Komplek Simpang Lima Pati.

Disepanjang rute yang dilalui Kirab, masyarakat menyambut dengan antusias. Kirab juga dimeriahkan Parade Drum Band dari masing-masing Pondok atau Madrasah. Peringatan Hari Santri diikuti perwakilan dari seluruh Pondok Pesantren yang ada diwilayah se-Kabupaten Pati dengan meriah dan penuh kebersamaan.

Dengan iringan sebanyak 25 marching band dari tiap sekolah menambah suasana semarak dalam peringatan Hari Santri. Peringatan Hari Santri Nasional di Pati Jateng diikuti dari seluruh perwakilan dari Pondok Pesantren, Madrasah dan Sekolah Islam mulai dari semua tingkatan.

Peringatan hari Santri kali ini lebih meriah dan semarak karena melibatkan ribuan peserta yang datang dari berbagai wilayah di Kabupaten Pati. Goes

Ribuan Peserta Ikuti Kirab Hari Santri Nasional | admin | 4.5