Nuansa Kuliner di Alun-Alun Juwana Punya Daya Tarik

Nuansa Kuliner di Alun-Alun Juwana Punya Daya Tarik

Nuansa Kuliner di Alun-Alun Juwana Punya Daya Tarik

Berita10.com – Juwana, Komplek Alun-Alun Juwana Pati sekarang lebih ramai dan hidup dengan hadirnya PKL (Penjual Kaki Lima) yang memenuhi sepanjang lokasi. Dibandingkan dengan tiga tahun lalu, kondisi keramaian di Komplek Alun-Alun Juwana berbeda jauh. Sejak sore hingga menjelang tengah malam sejumlah warga silih berganti mendatangi area Alun-Alun. Dibandingkan PKL di Alun-Alun Simpang Lima Pati, keberadaan PKL yang ada di Juwana terasa lain.

Daya tarik warung, angkringan, dan sejumlah PKL yang tersebar di Alun-Alun Juwana sangat berbeda. Sejumlah warung dan angkringan yang setiap hari buka mempunyai para pelayan wanita yang umumnya berusia muda. Dengan pelayanan yang ramah dan penuh bersahabat mereka selalu memberikan pelayanan secara baik dan menarik kepada semua pembeli. Walau hanya sekedar minum secangkir atau segelas minuman kopi, susu atau teh mereka tetap memberikan pelayanan dengan baik.

Dengan hadirnya para pelayan muda yang hampir ada di seluruh PKL Alun-Alun Juwana menjadikan suasana Kota Juwana semakin hidup. Daya tarik para wanita muda yang selalu menghiasi PKL di Alun-Alun Juwana selain memberikan nuansa di Alun-Alun Juwana, juga sebagai mata pencaharian pekerjaan. Kebanyakan mereka datang dari luar kota Juwana dan menjadi pelayan di sejumlah warung atau angringan untuk mencari nafkah. Mereka dipekerjakan oleh pemilik warung atau angkringan dengan dibayar harian atau bulanan.

Jojo salah satu warga Juwana mengakui jika nuansa Kota Juwana saat ini terasa lain. Setiap malam puluhan pekerja wanita menunggu warung-warung yang ada di Komplek Alun-Alun Juwana. Mereka akan selalu siap dan sigap untuk memberikan pelayanan kepada semua pembeli minuman atau makanan kecil. Karena kondisi ini, banyak warga dari Juwana atau luar kota menyempatkan singgah di Alun-Alun Juwana hanya sekedar minum kopi sembari melihat para pelayanannya yang masih muda-muda. Jojo mengakui jika dirinya suntuk selalu datang di Alun-Alun Juwana sekedar minum kopi dan bersendau gurau dengan pelayannya.

Demikian juga dengan Sugito merasa betah jika datang di Alun-Alun Juwana. Dibandingkan di Alun-Alun Pati nuansa di Juwana lebih menarik. Selain minum kopi juga bisa ditemani pelayannya yang muda dan bersahabat. Karena itu kuliner di Alun-Alun Juwana lebih menarik dan hidup. Tim

Nuansa Kuliner di Alun-Alun Juwana Punya Daya Tarik | admin | 4.5