Juhartono Siap Perankan “Ondo Rante”

Juhartono Siap Perankan “Ondo Rante”

Juhartono Siap Perankan “Ondo Rante”

Pati, Nama Juhartono warga Desa Sendangrejo Tayu Pati dikalangan seniman sudah tidak asing lagi. Dirinya dikenal sebagai seniman senior pemain Ketoprak di wilayah Pati. Diusia yang menginjak 59 tahun sosok Juhartono terlihat muda dan semangat dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Karena pengalaman yang luar biasa, dirinya dipercaya untuk memerankan sosok tokoh Ondo Rande dalam Serial Film Saridin. Kepercayaan yang diberikan sutradara Alman Eko Darmo tidak salah, karena jiwa yang dimilikinya bisa berperan dan menjiwai sosok Ondo Rante.

Juhartono mengakui jika peran yang diberikan pada dirinya merupakan tantangan yang harus dia lakukan sesuai katakter Ondo Rante. Dirinya merasa tertantang untuk peran tersebut sebagai wujud memberikan kepuasan pada masyarakat pencinta Film Saridin “Ondo Rande” Dengan pengalaman yang telah dulakukan selama 35 tahun sebagai seniman Ketoprak dirinya yakin bisa berperan sebagai Ondo Rante. Sosok Ondo Rante dimata dirinya sebagai orang yang semaunya sendiri. Apa yang menurut kehendaknya harus dilakukan. Karena itu peran ini harus menjiwai dan benar-benar frontal. Dirinya bangga bisa berperan sebagai Ondo Rante dalam serial episode ini. Peran ini menjadi tantangan tersendiri dan perlu adanya penjiwaan yang sangat matang.

Juhartono merupakan seniman tulen dan berbakat, namun bakat yang dimilikinya tidak menjiwai anak-anaknya untuk menjadi seniman seperti dirinya. Bahkan keduanya anaknya berpofesi sebagai abdi negara sebagai anggota Kopasus dan TNI yang bertugas di luar Jawa. Dirinya berharap jiwa seniman yang dimiliki akan memberikan hiburan bagi masyarakat luas. Setiap hari job untuk manggung selalu ada dan menanti. Dirinya mengakui jika menjalani hidup saat ini sangat santai dan senang. Dengan moto yang diterapkan jiwanya semakin kuat dan awet muda. Dirinya sangat bahagia bisa berprofesi sebagai seniman. Dengan seniman ini keluarga bisa hidup dan bahagia. Bahkan bisa menjadikan anak-anaknya berhasil meraih sukses. Dirinya berharap peran tanggung jawab yang diberikan akan memberikan pembelajaran dan hiburan yang menarik di kalangan masyarakat luas. Setiya

Juhartono Siap Perankan “Ondo Rante” | admin | 4.5