Isak Haru Warnai Kehadiran Jamaah Haji Pati

Isak Haru Warnai Kehadiran Jamaah Haji Pati

Isak Haru Warnai Kehadiran Jamaah Haji Pati

Pati, Sejumlah Jamaah Haji kloter 64 Kabupaten Pati akhirnya datang dengan selamat. (rabu sore, 12/10). Isak tangis haru mewarnai kedatangan sebanyak 353 jamaah di Halaman Pendopo Kabupaten Pati. Ratusan keluarga, saudara dan kerabat para Jamaah Haji asal Pati tersebut sejak siang sudah menunggu dengan sabar di sekitar Alun-Alun Pati dan Komplek Pendopo Kabupaten Pati. Rombongan Jamaah Haji akhirnya sampai di Kota Pati dengan menggunakan sejumlah bus dari Solo lewat jalur Pati-Purwodadi. Kebahagiaan dan rasa haru tersirat diantara para jamaah ketika turun dari bus untuk bertemu dengan saudara, kerabat dan para tetangga.

Rasa syukur sangat terlihat jelas dari para penjemput melihat para Jamaah Haji asal Pati selamat menunaiakan Ibadah Haji. Walau masih terlihat lelah dan letih namun kebahagiaan diantara mereka terlihat dengan jelas dan bahagia.

Kedatangan para Jamaah Haji Kloter 64 terasa lain karena pengamanan di sekitar lokasi diperketat. Puluhan personil terlihat ketat dalam memeriksa kerabat yang hendak menjemput para Jamaah Haji di Halaman Pendopo Pati. Hal tersebut sebagai pengalaman, dimana pada Kolter sebelumnya yang datang pada pagi hari banyak penjemput yang masuk keluar Halaman Pendopo secara bebas. Akibatnya lokasi menjadi semprawut dan memicu terjadinya aksi pencurian atau pencopetan yang dilakukan orang yang tidak bertanggung jawab.

Salah satu Jamaah Haji Suwarsih asal Pucakwangi sangat terharu ketika sampai ke Kota Pati dengan selamat. Dirinya merasa haru dan sangat senang karena selama 40 hari meninggalkan keluarga dan kerabat. Dirinya bersyukur bisa menunaikan Ibadah Haji dengan selamat dan bertemu keluarga kembali. Setiya

Isak Haru Warnai Kehadiran Jamaah Haji Pati | admin | 4.5