Film Saridin “Ondo Rante” Bakal Populer

Film Saridin “Ondo Rante” Bakal Populer

Film Saridin “Ondo Rante” Bakal Populer

Pati, Serial Film Saridin “Ondo Rante” diyakini bakal populer dan terkenal. Dengan arahan dan garapan sutradara senior Alman Eko Darmo serta dukungan para seniman seniwati yang tidak asing lagi memberi angin segar perfilman lokal di Pati. Keberanian dan kegigihan semua tim dan kru pendukung menjadikan Serial Saridin “Ondo Rante” bakal dikenal disemua lapisan. Terlebih garapan film ini bakal digandakan dalam jumlah yang lebih banyak untuk semua lapisan masyarakat Indonesia.

Dengan management baru dan lebih profesional, hasil CD yang dibuat akan disebar luaskan sampai ke seluruh nusantara. Karena kerja keras dan tanggung jawab dalam mengangkat warisan budaya daerah, memberikan semangat tersendiri para pendukung dalam serial film ini. Sejumlah seniman dan seniwati Pati dibantu sejumlah Anggota Dewan, Wartawan, PNS dan pendukung lain peduli dalam mengangkat cerita warisan leluhur Pati.

Cerita dalam serial Saridin “Ondo Rante” baru pertama kali ini diangkat dalam bentuk cerita film. Alur cerita ini lebih menarik dengan hadirnya sosok Ondo Rante yang punya watak kaku, kotok, kolot dan semaunya sendiri. Tokoh yang dipercayakan kepada seniman senior Juhartono sangat cocok untuk diperankan. Dengan pengalaman bertahun-tahun sebagai pemain Ketoprak, peran Ondo Rante bakal di mainkan dengan watak keasliannya. Demikian juga peran Saridin juga dipercayakan kepada Bobot Wibowo yang sebenarnya sebagai seorang dalang kondang dari Kayen Pati.

Adapun tokoh Sunan Makhdum dipercayaakan kepada Jamari SH yang sehari-hari sebagai Anggota Dewan. Adapun istri Sunan dipercayakan kepada Rinda Ryumarenza yang bekerja sebagai pejabat di Kantor Bapermades Pati. Adapun Lurah Pati Lor Adi Rusmanto “Kabul” berperan sebagai Mangun Cipto Oneng. Serial film ini lebih menarik dengan tampilnya sejumlah Wartawan Pati sebagai tokoh pendukungnya.

Imam Slamet salah satu pendukung dari Wartawan Pati mengaku sangat bangga bisa tampil dalam serial ini. Walau dalam shoting sempat diguyur hujan deran, namun berkat kerja sama yang baik dari semua pendukung dan tim akhirnya pengambilan gambar di Sendang Sani bisa lancar. Demikian juga Darmanto yang baru pertama kali dilibatkan sangat senang bisa perperan secara langsung di serial ini. Adapun Said mengaku jika awalnya merasa kikuk namun setelah melalui latihan dan arahan dari sutradara Alman ED semua bisa dilakukan dengan lancar. Goes

Film Saridin “Ondo Rante” Bakal Populer | admin | 4.5