Bantuan Revitalisasi sebesar 1,2 M di SD Ngawen 02 Pati

Bantuan Revitalisasi sebesar 1,2 M di SD Ngawen 02 Pati

Bantuan Revitalisasi sebesar 1,2 M di SD Ngawen 02 Pati

Berita10.com – Pati, Bangunan Sekolah Dasar Ngawen 02 berlokasi di Ngawen Kecamatan Margorejo Pati Jateng mendapat dana bantuan rehab gedung senilai Rp.1.219.000.000. Bantuan Revitalisasi Sekolah Dasar diberikan bersumber dari Banpem tahun 2016. Gedung SD yang berada di jalur pantura atau pinggiran Kabupaten Pati ini semula kondisinya sangat memprihatinkan. Gedung sekolah dianggap tidak layak untuk kegiatan belajar mengajar, dan rawan ambruk jika dibiarkan tetap berdiri. Melihat kondisi tersebut maka pihak sekolah mengajukan bantuan rehab gedung melalui Dinas Terkait melalui Diroktorat Pembinaan Sekolah Dasar.

Upaya yang dilakukan mendapat respon Pemerintah Pusat sehingga melalui anggaran tahun 2016 dana bantuan Revitalisasi Sekolah Dasar dikucurkan. Dana sebesar itu untuk renovasi 6 ruang kelas, ruang perpustakaan, ruang UKS, ruang ibadah, dan gudang. Pengerjaan semua program saat ini sudah dilaksanakan per tanggal 19 Juli 2016 dan harus selesai pada tanggal 18 Desember 2016.

Sejumlah guru dan anak didik merasa senang dan bangga melihat kondisi sekolahnya yang semula tidak layak kini berubah jadi bangunan bagus. Kepala Sekolah Sri Suharti, S.Pd bersyukur karena sekolahnya masih mendapat perhatian dari pemerintah Sekolahnya mendapat alokasi bantuan senilai Rp.1,2 milyar lebih guna membangun dan merenovasi bangunan yang rusak. Dan ini merupakan bantuan besar yang pernah diterima untuk sekolah yang ada di pedesaan atau daerah terpinggir di Pati. Dengan gedung yang baru diharapkan proses belajar mengajar akan lancar dan tidak kuatir lagi dengan kondisi bangunan.

Pihaknya sangat prihatin sekolah yang ada di jalur pantura kondisinya sangat parah. Dengan bantuan ini bangunan sekolah akan lebih nyaman untuk dipandang. Selain SD Ngawen 02 bantuan juga diberikan kepada sekolah lain yang berada di wiayah Kecamatan Trangkil Pati. Untuk tahun 2016 ada dua SD yang berhak mendapatkan bantuan Revitalisasi dari Pemerintah Pusat. Pelaksanaan pembangunan dilakukan dengan swakelola (TPRSD) oleh pihak sekolah yang bersangkutan. Goes

Bantuan Revitalisasi sebesar 1,2 M di SD Ngawen 02 Pati | admin | 4.5